15 Atlit Wing Chun Sumut Diberangkatkan Ikuti Kejurnas di Jogjakarta

Foto bersama atlit Wing Chun bersama Plt Kadis Pariwisata Pardamean Silaen didampingi Gregorius Purba.

Siantar, Lintangnews.com | Sebanyak 15 orang atlit Wing Chun Sumatera Utara diberangkatkan Wali Kota Hefriansyah diwakili Plt Kadis Pariwisata Pardamean Silaen untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun 2018 di Jogjakarta yang akan digelar mulai tanggal 2-4 November tahun ini, Kamis(1/11/2018) di Ruang Data Sekretariat.

Sebelum diberangkatkan Wali Kota melalui Pardamean Silaen berpesan kepada pelatih dan offisial agar senantiasa memperhatikan serta menjaga para atlit dalam setiap pertandingan untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan, serta tingkatkan sportifitas saat bertanding.

“Tunjukkan Siantar adalah kota yang mampu mencetak atlit yang berprestasi serta menjunjung tinggi sportifitas,” sebut Pardamean.

Dan kepada atlit yang akan bertanding agar menjaga kesehatan. Juga jangan lupa berdoa serta tawakal ikhlas. Sebab dalam satu pertandingan pasti ada yang kalah dan menang.

BACA JUGA   ASM GKPS Tebingtinggi Ikuti Kebaktian Lapangan

“Untuk itu kepada para atlit agar siap untuk kalah, tapi jangan mau kalah. Untuk itu kejar terus prestasi kamu. Namun ingat jangan kemenangan itu diraih dengan tidak baik atau kecurangan. Raihlah prestasimu dengan semangat dan jiwa sportifitas. Karena lebih hebat sportifitas dari pada medali yang kamu dapat. Apalagi prestasi dan medali yang kamu dapat itu dengan cara tidak baik atau dengan kecurangan,” ujar Pardamean.

Sementara itu, Yeyen Fernandus Sitohang selaku penanggung jawab Kontingen Wing Chun Sumatera Utara, didampingi Gregorius Purba menerangkan, pihalnya yang akan berangkat mengikuti Kejurnas sebanyak 19 orang, terdiri dari 15 atlit Wing Chun, ditambah 2 orang dari DPD, 1 orang DPC dan 1 orang official.

BACA JUGA   Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Siantar Adakan Bimtek Pemberkasan Kearsipan

“Kami mohon dukungan dan doanya untuk atlit kita dalam mengikuti Kejurnas. Kami berharap bisa sukses kembali merebut gelar juara nasional seperti Kejurnas tahun 2017 lalu yang digelar di Bali. Pada TNWCI 2017 lalu di Bali Wing Chun Indonesia Sumatera Utara meraih juara umum dengan 3 medali emas, 3 medali perak dan 2 perunggu serta meloloskan 5 orang atlit untuk mengikuti seleknas,” ujarnya.

Selain itu Yeyen menjelaskan, 15 orang atlit yang akan berjuang di Kejurnas nanti, apabila sukses, akan mengikuti Kejuaraan Dunia.

“Untuk itu, kami mohon dukungan dan doanya,” ungkap Yeyen yang tidak lupa mengucapkan terima kasih pada Pemko Siantar yang selalu konsisten dalam mengembangkan olah raga. (elisbet)

Related Post