Community TB-HIV Care Aisyiyah Bagikan Nutrisi pada Pasien di Simalungun

Kegiatan yang dilakukan Community TB-HIV Care Aisyiyah Simalungun dalam memperingati Hari TBC Sedunia.

Simalungun, Lintangnews.com | Hari Tuberkulosis (TBC) Sedunia jatuh pada 24 Maret 2019.

Salah satu program Community TB-HIV Care Aisyiyah Simalungun dalam memperingati Hari TBC Sedunia itu dengan membagikan nutrisi kepada para pasien di wilayah Kabupaten Simalungun .

Pembagian nutrisi dilakukan bertahap, Minggu (24/3/2019) kepada pasien di Kecamatan Sidamanik dan Pematang Sidamanik. Kegiatan yang sama berlanjut dilakukan di Kecamatan lainnya di Simalungun.

Pada peringatan Hari TB Sedunia itu juga diberikan spanduk pelayanan pengaduan tentang TBC pada masing-masing kader yang ada di Kecamatan.

BACA JUGA   Mancing di Kolam Mekar Bahalat, OTK Ditemukan Meninggal Dunia

Ketua PDA Simalungun, Rosnah Damanik berharap, agar kiranya Community TB-HIV Care Simalungun dapat meningkatkan kinerjanya.

Kegiatan pemberian nutrisi pada peringatan Hari TBC Sedunia yang dilaksanakan Community TB-HIV Care Aisyiyah Simalungun.

“Seperti tahun 2018, dari 7 Sub Sub Recipient (SSR) Kabupetan/Kota TB-HIV Care Aisyiyah di Sumatera Utara, Simalungun mendapat capaian tertinggi urutan pertama . Semoga bukan hanya capaian saja yang tinggi namun juga mengontrol para pasien agar bisa sembuh dari TB yang diidapnya,” sebut Rosnah.

Kepala SSR Community TB-HIV Care Aisyiyah Simalungun, Dahliana Manurung menuturkan, semoga kegiatan yang mereka lakukan bermanfaat bagi para pasien. Menurutnya, bantuan yang mereka berikan tidak banyak, sehingga jangan dinilai dari harga.

BACA JUGA   Polsek Beringin Sampaikan ‘Colling Situation’ Pasca Pemilu 2019

“Itu lah yang mampu kami berikan kepada pasien pada peringatan Hari TBC Sedunia. Kami juga mengapresiasi kepada kader-kader dan petugas TB-HIVCare Aisyiyah Simalungun yang selalu mensupport para pasien dalam pengobatannya,” ucap Dahliana.

Koordinator Program Community TB-HIV Care Aisyiyah Simalungun, TM Azmi Aziz menambahkan, pihaknya juga telah menyebarkan Buku Donasi Peduli Tuberkulosis. Ini berguna membantu para pasien untuk diberikan nutrisi-nutrisi kepada mereka yang membutuhkan . (rel)