Bupati Tobasa Monitoring TPS dan Ingin Lihat Persentase Pemilih

Bupati Tobasa, Darwin Siagian saat mencoblos di TPS.

Tobasa, Lintangnews.com | Bupati Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian didampingi Kadis Kominfo, Lalo Hartono Simanjuntak, melakukan monitoring ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Silaen, Sigumpar dan Porsea, Rabu (17/4/2019)

Tujuannya untuk memastikan tingkat kesadaran masyarakat dalam memberikan hak suaranya, di pesta demokrasi, sebagai wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintahan negara.

Bupati berharap, peningkatan kesadaran masyarakat untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di Kabupaten Tobasa semakin meningkat dari sebelumnya.

“Tingkat kesadaran pemilih sebelumnya sebesar 70 persen, kita berharap di tahun pesta demokrasi serentak tahun 2019 mencapai 80-85 persen,” sebut Darwin.

BACA JUGA   Polsek Beringin Sampaikan ‘Colling Situation’ Pasca Pemilu 2019

Kepada setiap masyarakat yang berada di TPS, Bupati berpesan agar memberikan hak suara untuk keikutsetaan dalam penyelenggaraan pemerintahan negara.

“Dimana suara anda sebagai penentu pemimpin yang melaksanakan roda pembangunan di Indonesia,” terang Darwin.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan hak pilihnya di TPS 1 Kecamatan Silaen, dengan jumlah pemilih 211 orang, dengan pemilih laki -laki sebanyak 101 orang, sedangkan pemilih perempuan 110 orang, tuna rungu 1 orang dan disabilitas 1 orang. (asri)