384 Orang Korban Meninggal Gempa dan Tsunami Palu

Korban tewas gempa dan tsunami di Palu. (Dok. Polres Palu)

Palu, Lintangnews.com | Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbarui data korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Total korban meninggal sudah mencapai 384 orang.

“Total meninggal 384 orang. Ini baru di Palu saja, yang di Donggala belum dapat data,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (29/9/2018).

Data yang disampaikan Sutopo ini per pukul 13.00 WIB. Sutopo menyebut tim SAR masih terus melakukan penanganan pasca bencana.

“Proses evakuasi terus dilakukan, identifikasi dilakukan. Diperkirakan jumlah korban banyak. Disebabkan gempa dan tsunami,” imbuh Sutopo.

BACA JUGA   Benny Hutagaol Terkapar Ditabrak Driver Gojek

Korban di Palu ini dampak gempa 7,4 SR yang titik gempanya ada di Donggala. Palu ikut terkena dampak, termasuk gelombang tsunami.

Berikut ini data sementara korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di Palu yakni, RS Wirabuana Palu 10 orang, RS Masjid Raya 50 orang, RS Bhayangkara 161 orang, S Pantoloan Induk 20 orang, Kayumalue Pajeko2 orang dan RS Undata Mamboro Palu 141 orang, sehingga jumlahnya 384 orang.

 

sumber : detik.com

Related Post