Ada Himbauan Netizen Soal Penggunaan Karet Gas Elpiji

Karet tabung gas elpiji.

Simalungun, Lintangnews.com | Untuk semua pengguna tabung gas ukuran berapa pun khususnya ukuran 3kg agar mengeluarkan karet gas yang biasa warna merah.

Jika nanti tabung gas itu sampai ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) tanpa karet akan diberikan karet baru. Sebaliknya jika masih ada maka akan beredar kembali.

Dan perlu diketahui kualitas karet akan menurun jika beberapa kali dipakai, sehingga menjadi lemah dan longgar. Ini salah satu penyebab kebakaran oleh karena bocor gas.

Himbauan ini dituliskan salah satu pengguna akun Facebook, Minggu (11/11/2018). Menurutnya, tak terbayangkan jika sebuah ruangan dipenuhi tabung berisi gas elfiji. Kemudian ada percikan api dari saklar listrik dan korek api. Atau saat nyalakan kompor gas. Jika itu terjadi, ledakannya mirip bom.

BACA JUGA   Ada Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 73

“Bisa anda bayangkan jika ruangan penuh gas elpiji. Kemudian ada percikan api dari saklar listrik, korek api, atau menyalakan kompor gas. Maka kekuatan bisa seperti bom,” ujarnya mewarning.

Dikatakannya, masyarakat sebagai konsumen berhak untuk mendapatkan barang bagus meski harganya subsidi. “Anda sebagai konsumen berhak mendapat barang bagus meski harga subsidi,” imbuhnya.

“Sebarkan informasi ini kepada seluruh sanak, keluarga, teman, dan tetangga anda semua. Itu berarti anda menjaga keselamatan mereka. Tidak salah kan saling mengingatkan di antara kita,” imbuhnya.  (zai)

BACA JUGA   Kehalalan Daging di Rumah Potong Hewan Siantar Diragukan, Ini Penyebabnya

 

 

Related Post