AKBP Marudut Liberty Sambut Kunjungan Pamatwil Ops Lilin Toba Mabes Polri

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan melaporkan kesiapan, baik untuk sarana dan prasarana maupun personil kepada Pamatwil Ops Lilin Toba 2018 dari Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Daniel Pasaribu.

Simalungun, Lintangnews.com | Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan didampingi para pejabat utama Polres Simalungun menerima kunjungan Pamatwil Ops Lilin Toba 2018 dari Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Daniel Pasaribu beserta rombongan, Rabu (26/12/2018).

Usai kunjungan dari tim Pamatwil Ops Lilin Toba 2018, Kapolres bersama Kasat Lantas, AKP Hendri ND Barus, melaksanakan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan (Posyan) dan jalan alternatif lingkar luar Parapat.

Pengecekan diawali dari Pospam Simpang Palang. Lalu Kapolres langsung melaksanakan pengecekan kelengkapan Pospam, dan kelengkapan pengalihan arus apabila dilaksanakan pengalihan. Yakni berupa rambu petunjuk, pelarangan masuk dan water barier.

Dari lokasi Pospam Simpang Palang, dilanjutkan pengecekan Posyan di Pantai Bebas, Parapat. Saat pengecekan, seluruh personil yang piket didapati keadaan siaga. Antara lain, personil TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara, serta Kapolsek Parapat, AKP Bambang Prayitno.

BACA JUGA   Video Polres Simalungun Gelar Rekon Pembunahan Elpi Manik Guru SMP Cinta Rakyat 2

Kapolres juga memberikan arahan kepada personil yang tugas di Posyan. Di antaranya, agar menjaga sikap tampang, kerapian dan pakaian anggota supaya dijaga dengan baik. Memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Parapat, baik pengunjung.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan memberikan pemaparan pada Pamatwil Ops Lilin Toba 2018 dari Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Daniel Pasaribu.

Petugas juga diminta agar melakukan pengaturan atau penguraian arus lalu lintas, serta memberitahukan kepada pengunjung kantong-kantong parkir.

Kapolres melanjutkan pengecekan jalan alternatif lingkar luar Parapat. Tujuannya untuk memantau langsung pengerjaan pembenahan jalan yang dilakukan oleh PT Bumi Karsa pada penggal jalan km 16.

Marudut berpesan kepada para pekerja untuk membuat aliran air di kiri-kanan ruas jalan, tujuannya agar tidak terjadi genangan air apabila hujan deras turun.

BACA JUGA   Pembunuh Elpi Manik Terancam Hukuman Seumur Hidup

Sebelumnya, saat pengecekan Pospam 1 Sinaksak depan SPBU Jalan Medan, Kasat Lantas, AKP Hendri ND Barus menyampaikan paparan untuk kesiapan pengamanan dan pengaturan arus lalin di wilayah hukum (wilkum) Polres Simalungun.

Ada pun rangkaian keseluruhan kegiatan itu dalam rangka Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Ini termasuk persiapan rekayasa lalin apabila terjadi krodit (kemacetan) di Jalan Medan. Bahkan sudah disiapkan jalur alternatif dari Simpang Dolok Merangir-Simpang Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar. (zai)

 

 

Related Post