Anthony dan Romeyan Siahaan Ajak Warga Siantar Sadar akan Kebersihan

Anthony bersama salah satu Caleg DPRD Sumut, Romeyan Ricardo Siahaan saat melakukan pembersihan bersama warga.

Siantar, Lintangnews.com | Calon Legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 8, Anthony bersama salah satu Caleg DPRD Sumatera Utara, Romeyan Ricardo Siahaan yang sama-sama dari Partai Nasdem turun langsung ke tengah masyarakat untuk membersihkan salah satu tempat di Kota Siantar sekaligus bersosialisasi.

Anthony saat dikonfirmasi menyampaikan, aksi itu dilakukan, karena Siantar merupakan salah satu kota di Sumatera Utara yang memproduksi sampah paling banyak setiap harinya, yaitu 350 ton. 

“Permasalahan itu yang menjadi dorongan untuk melakukan aksi #BersihkanSiantar# dan mengajak masyarakat lebih peduli kebersihan lingkungan,” sebutnya, Selasa (27/11/2018).

Bersama dengan tim pemenangan dan relawan serta mahasiswa, Anthony dan Romeyan turun langsung membersihkan dan mengambil sampah yang berserakan di sekitar jalan. Kemudian dimasukkan ke dalam plastik sampah yang dibawa.

“Sebagai pemuda, kita lah yang harusnya menjadi awal perubahan untuk sadar dan peduli akan lingkungan yang bersih dan nyaman. Apalagi itu tempat berkumpul dan sebuah ruang terbuka hijau. Kita sudah lelah bekerja dan ingin pergi bersantai, tapi jika tempatnya kotor? Bagaimana kita bisa bersantai. Hal-hal inilah yang seharusnya jadi kesadaran kita bersama, bagaimana menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,” jelas Anthony.

Anthony menyapu di sekitar lokasi Lapangan Merdeka.

Selain membersihkan tempat wisata, Anthony bersama Romean juga bersosialisasi dengan masyarakat setempat. Setiap warga yang Ia temui mengatakan jika mereka butuh ruang terbuka hijau. Keinginan mereka ini didorong agar setiap masyarakat memiliki tempat wisata yang murah dan dapat mewujudkan Siantar yang lebih bersih.

“Aksi seperti ini selain menyadarkan masyarakat untuk lebih peduli, tentunya saya bisa bertemu dan mendengarkan keinginan masyarakat. Aspirasi ini yang menjadi dorongan saya untuk membangun Siantar lebih baik dan sejahtera. Karena ini merupakan hak mereka,” sebut Anthony.

“Pastikan bahwa wakil rakyat betul-betul bekerja dengan baik untuk kebutuhan rakyat, bukan pribadi. Perubahan tidak akan terjadi tanpa adanya tindakan. Mari tahun 2019, bangunkan DPR,” tutupnya.

Dalam aksi itu,  daerah yang menjadi lokasi pembersihan dimulai dari Lapangan Merdeka,  dilanjutkan ke Tugu Becak BSA di Jalan Merdeka,  Kecamatan Siantar Barat. (elisbet)

Related Post

BACA JUGA   Dilantik Sebagai Rektor USI, Ini Program Prioritas Corry Purba