Banjir Genangi Desa Piasa Ulu dan Akses Jalan Lumpuh 

Warga berjalan di atas genangan air yang menggenangi jalan di Desa Piasa Ulu.

Asahan, Lintangnews.com | Banjir yang melanda Desa Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan mengakibatkan jalanan digenangi air, sehingga mempersulit kendaraan yang melintas, Jumat (7/12/2018).

Akibat air yang menggenangi jalan umum Desa Piasa Ulu tertutup banjir membuat banyak kendaraan dan warga yang melintas harus mengambil jalan alternatif lain.

Informasi yang dihimpun, banjir datang pada malam hari itu dengan waktu yang cukup cepat telah menggenangi sejumlah jalan umum dan rumah warga.

Sandi, warga Piasa Ulu mengatakan, banjir yang terjadi merupakan hal rutin  terjadi, sehingga terbiasa dengan kejadian itu apabila hujan turun tinggi.

BACA JUGA   Ternyata Santan Mampu Jaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah
Anak-anak bermain air yang mengenangi badan jalan.

“Jika curah hujan datang rutin dan cukup tinggi, kami pasti kebanjiran dan menyebabkan jalanan tidak  bisa dilewati ,bahkan sampai merendam rumah-rumah warga,” ujar Sandi.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Piasa Ulu, Imam Agustinus mengatakan, telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lain di antaranya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan.

“Kita juga menghimbau agar kepada seluruh masyarakat tetap waspada, sehingga bila banjir susulan datang kita telah mengantisipasinya,” ujar Imam sembari menuturkan, tetap memantau debit air yang datang. (handoko)

 

 

 

Related Post