Bawaslu Siantar : Proses Pelanggaran Eliakim Simanjuntak terus Berlanjut

Anggota DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak.

Siantar, Lintangnews.com | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Siantar masih memproses dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan anggota DPRD Eliakim Simanjuntak saat menggelar reses beberapa hari lalu.

“Anggota DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak diduga telah melakukan pelanggaran kampanye saat menggelar reses. Laporan yang kita terima, dia memasukkan kartu namanya ke dalam amplop ketika memberikan pengganti uang transportasi kepada konstituennya,” sebut Ketua Bawaslu, Sepriandison Saragih didampingi Syafii Siregar Divisi Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Siantar, ketika ditemui di kantornya, Senin (11/2/2019).

Menurut Sepriandison, proses pemeriksaan akan dilakukan selama 14 hari pasca diketahui adanya dugaan pelanggaran kampanye. Sehingga, kemungkinan akan diputuskan sekitar tanggal 22 Februari 2019.

BACA JUGA   Kabag Hukum Bantah Sekda Siantar Rangkap Jabatan 

“Hal ini belum bisa dipastikan, apakah ini pelanggaran administrasi atau pelanggaran hukum (pidana), kita tunggu saja,” tutur Sepriandison.

Ia juga mengaku, Eliakim Simanjuntak telah diperiksa oleh  Panwascam Siantar Timur guna pengembangan dugaan pelanggaran.

“Pastinya dipersoalan ini kita serius, 14 hari setelah temuan ini akan ada keputusan nantinya,” tutup Sepriandison. (elisbet)