Berawal dari Hobi, Pemuda Sidamanik Ini ‘Ciptakan’ Miniatur Bus

Novy Candra ketika memperlihatkan koleksi miniatur busnya.

Simalungun Lintangnews.com | Berawal dari sebuah hobi, Novy Candra (28), warga Sait Buntu, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun ini dibanjiri pesanan miniatur bus.

Pria dengan tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini belajar dengan cara otodidak (belajar sendiri), sehingga dirinya dapat membuat miniatur bus seperti truk tangki dan minibus.

“Saya sudah memulai memproduksi usaha miniatur bus ini sejak 2 tahun belakangan,” ungkap Novy Candra kepada awak media ini, Rabu (24/10/2018).

Hanya saja, ketika dirinya hendak membuat sebuah miniatur bus, Novy harus mendapatkan foto detail pesananan termasuk detail asesorisnya. Untuk satu miniatur bus bervariasi dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

BACA JUGA   ASM GKPS Tebingtinggi Ikuti Kebaktian Lapangan
Berbagai miniatur bus yang dibuat Novy Candra.

“Saya mematokan dari harga Rp 1-2 juta untuk 1 unitnya. Bahkan saya juga telah membuat beberapa miniatur bus dari beberapa perusahaan seperti Po Intra, Po Sentosa, Po Paradep, Po Simpati Star dan berbagai PO lainnya di Pulau Sumatera,” ujarnya.

Hanya saja, usaha yang dilakoninya saat ini masih terbentur oleh masalah pemasaran dan modal. Dirinya juga berkeinginan untuk mengajak para pemuda setempat untuk berkarya bersamanya.

“Saya ingin mengajak pemuda pemuda di kampung saya agar berkarya bersama untuk menghindari dampak dari pemakaian narkoba,” paparnya. (res)

BACA JUGA   Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Siantar Adakan Bimtek Pemberkasan Kearsipan

Related Post