Bupati Simalungun dan Forkopimda Kunjungi Korban Banjir di Marihat Bandar

Bupati Simalungun, JR Saragih bersama Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan meninjau lokasi banjir di Nagori Marihat Bandar.

Simalungun, Lintangnews.com | Hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah lokasi di Kabupaten Simalungun, khususnya yang tinggal berdekatan dengan Daerah Aliran Sungai (DAS).

Salah satunya terjadi di Huta VII, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Akibatnya, puluhan warga menjadi korban banjir dan rumah mereka terendam air.

Bupati Simalungun, JR Saragih bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi lokasi banjir di Huta VII, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Selasa (16/10/2018).

Turut serta dalam kunjungan itu, Kapolres, AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang, Sekda, Gideon Purba, Kadis Sosial, Prans Togatorop, Kepala BPBD, Mudahalam Purba, Kadis PUPR, Benny Saragih, Kadis Pertanian, Posman Purba, Kadis Kesehatan, Jan Rikarson Purba, Kepala BKD, Jamesrin Saragih, Kapolsek Perdagangan diwakili Kanit Intelkam Ipda TRP Silaban, Camat Bandar Samsul dan Danramil Kapten Inf N Simanjuntak.

BACA JUGA   Sikapi Hasil Pemilu, Setara Institute Saran Gunakan Mekanisme Demokratik

Dalam kunjungan itu, Bupati Simalungun menyampaikan akan memberikan bantuan dan santunan terhadap 14 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak korban banjir sebesar Rp 50 juta atau masing-masing menerima Rp 5 juta.

Bantuan yang diberikan pada warga korban banjir, dengan persyaratan mengosongkan rumah mereka yang berada di sekitar DAS. (zai)