Caleg NasDem Parulian Siregar Komitmen Perjuangkan Persoalan Hak Tanah Warga

Caleg DPRD DKI Jakarta, Parulian Siregar (berdiri) menyampaikan arahannya.

Jakarta, Lintangnews.com | Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) 6 dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Parulian Siregar berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

Hal ini terkait persoalan status lahan dan hak tanah untuk warga.

“Saya melihat masih banyak persoalan yang berkaitan dengan status lahan dan hak tanah rakyat yang tidak diperjuangkan secara konsisten,” kata Parulian Siregar di Rumah Aspirasi Warga DAG Jakarta Timur, Sabtu (5/1/2019).

Perlu untuk diketahui, sebelumnya rumah aspirasi warga ini digagas oleh Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG) sebagai wadah konsolidasi dan pusat kegiatan relawan yang terbuka secara umum bagi warga Jakarta Timur dalam mendukung pasangan kosong satu Jokowi-Maruf Amin.

Lebih lanjut perihal status lahan dan hak tanah warga itu, menurut Parulian, akan dilakukan secara konsisten bukan lantaran dirinya ingin maju sebagai calon wakil rakyat, tapi karena perjuangan itu memang sudah sejak lama dilakoninya.

BACA JUGA   Video Pelaku Benamkan Jasad Guru SMP Cinta Rakyat 2 di Parit

Menurut Parulian, kebijakan Presiden Jokowi yang telah melaksanakan reforma agraria melalui penataan aset dengan pemberian tanda bukti kepemilikan atau sertifikasi hak atas tanah dengan cara yang mudah dan murah untuk dapat digunakan sebaik mungkin bagi rakyat.

“Reforma agraria saat ini yang harus diperjuangkan secara konsisten untuk berpihak kepada rakyat. Inilah bukti komitmen saya untuk warga di daerah pemilihan saya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DAG Edo Panjaitan menyambut baik komitmen Parulian. Keinginan untuk memberikan bantuan hukum dan penyuluhan gratis terkait status lahan dan hak kepemilikan tanah untuk warga patut diacungi jempol.

BACA JUGA   Dipanggil Kejari Siantar, Reinward Simanjuntak Tak Ingin Ambil Pusing

“Komitmen Parulian (sosialisasi tentang status lahan dan hak tanah bagi warga) itu harus didukung oleh semua pihak, termasuk DAG. Karena permasalahan lahan dan tanah warga masih sangat masif,” ujarnya.

Untuk itu, dia menekankan agar seluruh pengurus dan kader DAG dapat berperan aktif dalam mendukung komitmen Parulian tersebut. Bahkan, dia meyakini komitmen perjuangannya itu akan sangat bermanfaat dan jelas berpihak kepada rakyat.

“Ada beberapa hal penting yang bakal dinikmati warga yaitu pentingnya edukasi terkait status lahan dan kepemilikan tanah warga apakah ditemukan bermasalah atau tidak di kemudian hari. Kehadiran Parulian ini agar semua warga bisa mengetahui dan memperoleh haknya,” tandas Edo. (tim)

Related Post