Camat Tinggi Raja Cuci Tangan Pakai Sabun Bersama Pelajar SD

Camat Tinggi Raja, Yaser Abdillah mengajar para pelajar SD untuk mencuci tangan.

Asahan, Lintangnews.com | Camat Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Yaser Abdillah bersama Ketua TP PKK, Eka Wildasari Yaser berkunjung ke salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) di daerah itu, Kamis (25/10/2018).

Kedatangan orang nomor 1 di Tinggi Raja itu untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setiap hari. Kegiatan itu diikuti para pelajar SDN 010103 dan SDN 010111.

Dimotori oleh TP PKK Tinggi Raja, Yaser Abdillah bersama petugas dari Puskesmas dan para guru mengedukasi atau mengajari para siswa-siswi bagaimana cara mencuci tangan yang benar.

BACA JUGA   Polsek Air Joman Ciduk Pengguna Sabu dari Rumahnya

Mereka (pelajar SD) antusias mengikuti kegiatan itu, apalagi Camat Tinggi Raja memberikan buah tangan berupa jajanan makanan ringan.

“Cuci tangan kelihatannya sepele. Tapi jangan anggap enteng, karena pola hidup sehat diawali dari kebersihan tangan,” Yasser.

Dikatakannya, mencuci tangan menggunakan sabun perlu dibudayakan. Karena sangat besar manfaatnya dalam menjaga kesehatan seluruh tubuh.

“Manfaat utama cuci tangan pakai sabun adalah melindungi diri dari berbagai penyakit menular. Karena, beberapa penyakit ditularkan lewat tangan yang tidak bersih,” sebutnya.

Dia juga menuturkan, ini menjadi momen terbaik mengajarkan cuci tangan kepada anak-anak usia sekolah, agar mereka bisa membudayakan hidup bersih sedini mungkin. (handoko)

BACA JUGA   Sekretaris KNPI Sumut dan Siantar 'Berdebat' Soal Surat Keputusan

Related Post