Ciptakan Pemilu Damai, Kapolres Simalungun Bersama Forkopimda Hadiri Motor Cross dan Grass Track

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama Forkopimda diapit para peserta motor cross.

Simalungun, Lintangnews.com |  Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan bersama Forkopimda hadiri acara pembukaan dan sekaligus penutupan kegiatan motor cross dan grass track, Minggu (10/3/2019) di Lapangan Rajamin Purba Jalan Asahan Km 7 Nagori Lestari Indah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Ini dilanjutkan dengan kegiatan penggalangan Pemilihan Umum (Pemilu) Damai, anti hoax dan ujaran kebencian di wilayah hukum Polres Simalungun.

Berlangsungnya kegiatan motor cross dan grass track itu diselenggarakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, dengan Ketua Panitia, Silverius Bangun yang berthemakan ‘Untuk Simalungun Kita Bersatu’.

BACA JUGA   Partai Perindo Siantar All Out Memenangkan Jokowi-Ma’ruf

Kegiatan itu dihadiri mewakili Bupati JR Saragih yakni, Asisten I Marolop Silalahi, Wakil Ketua DPRD, Rospita Sitorus, Ketua KPUD Simalungun, Raja Ahab Damanik, Ketua KONI Simalungun, Bambang Kuncoro dan sejumlah pejabat Pemkab Simalungun.

Informasi dihimpun, pengunjung yang hadir menyaksikan kegiatan motor cross dan grass track itu diperakirakan mencapai 12.000 an orang yang berasal dari Kecamatan di Kabupaten Simalungun. Selain itu, dilakukan penggalangan oleh Kapolres Simalungun.

Dalam sambutannya, AKBP Marudut mengajak masyarakat Simalungun agar berpartispasi aktif dalam mensukseskan Pemilu 17 April 2019. “Ini termasuk melawan hoax dan ujaran kebencian, sehingga Pemilu terlaksana dengan aman, damai dan sukses,” sebut Kapolres.

BACA JUGA   Ketua TP PKK Asahan Berkomitmen Tuntaskan Masalah Stunting

Hal senada juga disampaikan Ketua KPUD, Raja Ahab Damanik, serta megajak menolak money politic (politik uang) yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2019 mendatang.

Sementara Bupati JR Saragih melalui Marolop Silalahi menyampaikan, pelaksanaan motor cross dan grass track itu terbukti telah membawa Simalungun bersatu untuk menciptakan Pemilu Damai, anti hoax dan ujaran kebencian. (zai)

Related Post