DAG Tegaskan Dukungan Christine Panjaitan, Caleg DPR RI Dapil Jaktim

Caleg Christine Panjaitan bersama Ketua Umum DAG, Edo Panjaitan dan pengurus DAG Jakarta Timur.

Jakarta, Lintangnews.com | Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG) menggelar pertemuan konsolidasi Pengurus Anak Cabang (PAC) DAG se Kotamadya Jakarta Timur, Jumat (1/3/2019) lalu.

Pertemuan itu untuk membahas dukungan DAG kepada Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Timur di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Seluruh PAC DAG se Jakarta Timur sepakat untuk mendukung Christine Panjaitan, Caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur dengan nomor urut 3 dari Partai Golongan Karya (Golkar),” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DAG Jakarta Timur, Steven Ndolu, di Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Menurut Steven, dukungan kepada caleg Christine Panjaitan itu dikarenakan adanya komitmen kuat dan perhatian serius dari Caleg terhadap maraknya tindak kekerasan perempuan dan anak di wilayah Jakarta Timur. Steven juga beranggapan komitmen dan perhatian serius Christine Panjaitan itu lah yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat luas.

“DAG memberikan dukungan kepada Christine Panjaitan untuk mengawal dan memastikan hak-hak anak dan perempuan bisa diperjuangkan dan mendapatkan perlindungan lebih baik lagi di kemudian hari,” jelasnya.

BACA JUGA   Apel Gelar Pasukan Pemilu 2019, Ini Disampaikan Kapolres Tobasa

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DAG Edo Panjaitan menyatakan tegas, dirinya tidak punya hubungan lantaran satu marga Panjaitan terhadap dukungan DAG kepada Christine Panjaitan.

Dia menuturkan, bahwa tingkat kekerasan terhadap anak dan perempuan paling banyak terjadi berada di wilayah Jakarta Timur. Itu sebabnya mengapa kemudian organisasinya menyambut baik kehadiran Christine Panjaitan di Rumah Aspirasi DAG Jakarta Timur.

Caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur dengan nomor urut 3 dari Partai Golkar, Christine Panjaitan.

Bahkan dirinya juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader DAG se Jakarta Timur untuk mendukung total calon wakil rakyat yang punya kepedulian besar terhadap anak dan perempuan.

“DAG mendukung caleg DPR RI dengan no urut 3 dari Partai Golkar, Christine Panjaitan, ini semata-mata karena melihat figur dan kepedulian caleg tersebut. Jadi bukan karena satu marga Panjaitan dengan saya (Ketum DAG),” pungkasnya.

DAG Bantah Dukung Caleg Putra Nababan

Ketika ditanya apakah dukungan DAG yang sempat diberikan kepada caleg DPR RI Putra Nababan asal PDI Perjuangan Dapil Jakarta Timur, Edo tampak sumriah.

BACA JUGA   Foto Keseruan Wartawan Bermain Arum Jeram dan Flying Fox di Sungai Bah Bolon

Dia menyatakan sikap DAG selalu menjaga komunikasi yang baik terhadap seluruh caleg dari partai Koalisi Indonesia Kerja atau partai pengusung Capres dan Cawapres #01 Ir Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Namun Edo membantah bahwa dukungan DAG Jakarta Timur belum ada secara resmi kepada Putra Nababan.

“DAG Jakarta Timur tetap solid mendukung caleg Christine Panjaitan. Tidak ada dua matahari kembar dalam satu Dapil yang sama. Mendukung Christine Panjaitan sudah tekad bulat DAG,” tegasnya.

Lanjutnya, DAG dan Caleg pelantun tembang kenangan ‘Katakan Sejujurnya’ itu dalam dekat ini akan melakukan kegiatan bakti sosial seperti pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga lanjut usia (lansia) dan membuka pasar sembako murah.

“Yang siap membawa perubahan besar kepada rakyat dan menaruh perhatian serius terhadap anak dan perempuan itu hanya ada dari Caleg Golkar, Christine Panjaitan. Siapa yang tak kenal sama Christine Panjaitan,” pungkas Edo. (rel)

Related Post