Dengarkan Aspirasi Secara Langsung, Anthony Bertemu Buruh dan Anak Yatim Piatu

Anthony bersama buruh pabrik foto bersama usai mendengarkan aspirasi.

Siantar, Lintangnews.com | Anthony Calon Legilsatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumut 3 nomor urut 8 dari Partai NasDem mengunjungi salah satu pabrik pengolahan jagung di Jalan Medan, Kota Siantar, Minggu (25/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Anthony ingin mendengar aspirasi dan harapan para pekerja (buruh) yang ada di pabrik. Ia langsung menyapa para karyawan dan pekerja di lokasi pabrik yang memiliki luas kurang lebih 2 hektar itu.

Diutarakannya, pabrik itu sudah memberikan kesempatan dalam penyerapan tenaga kerja di Kota Siantar.

“Untuk kami para buruh, keinginannya tentunya kesejahteraan untuk keluarga dalam jangka panjang. Harga pokok murah dengan kualitas yang baik. Di Siantar masih sulit mencari pekerjaan. Karena pabrik mulai menggunakan tenaga kerja asing yang membuat kami para pekerja tersingkir,” ungkap salah satu pekerja asal Siantar, Iwan kepada Anthony.

Iwan mengungkapkan, sampai saat ini masih sulit sekali memiliki Caleg yang mau mendengarkan aspirasi dan berpihak pada mereka. “Pemerintah seakan tutup mata akan keluhan para pekerja,” tuturnya.

Ia menilai, kunjungan Anthony merupakan angin segar pada para buruh. “Anthony memiliki keinginan dan harapan yang sama, yang tentunya ingin agar para pekerja sejahtera, aman dan yakin akan kehidupan keluarganya,” jelas Iwan.

BACA JUGA   Ini Kronologi Rafi Jatuh ke Irigasi Kerasaan dan Ditemukan Meninggal Dunia

Selain puluhan buruh pabrik, Anthony juga menemui puluhan anak yatim piatu pada salah satu acara di Siantar. Disambut dengan penuh suka cita, kedatangan Anthony sebagai bentuk silaturahmi kepada puluhan anak yatim piatu yang hadir.

Di awal acara, Anthony mendengar keinginan dan cita-cita mereka di masa depan. Hal inilah yang membuatnya terdorong untuk bisa memperjuangkan hak mereka.

Anthony bersama anak yatim piatu usai serahkan sepeda

Ia mengajak puluhan anak yatim piatu untuk menjadi anak yang berbakti pada orang tua dan juga negara jika mereka ingin sukses di masa depan.

“Di Siantar masih sering terdengar kasus kekerasan pada anak, yang membuat miris mendengar berita itu,” ungkapnya.

Bagi dirinya, seorang anak tentu memiliki hak untuk hidup yang lebih layak.
Setelah mendengar cita-cita puluhan anak yatim piatu, Anthony mendorong agar hak anak terpenuhi.

“Mereka berhak untuk mendapatkan kasih sayang, perlindungan dan pendidikan,” harapnya.

BACA JUGA   Sukseskan Pemilu 2019, Disdukcapil Rekam Warga Binaan Lapas Tebingtinggi 

Kegiatan yang dilakukan kurang lebih 3 jam itu di akhiri Anthony dengan mengajak puluhan anak untuk bermain kuis dengannya. Sementara yang bisa menjawab akan diberi sepeda sebagai bentuk dukungan dan kepedulian.

Anak-anak terlihat antusias dan semangat menjawab, hingga dipenuhi gelak tawa mereka. Acara ditutup dengan doa bersama.

“Anak-anak inilah yang akan menggantikan kita di masa depan. Kesuksesan mereka merupakan tanggung jawab dan kewajiban pemerintah, dan inilah yang harus kita dorong bersama,” ucapnya.

Anthony sendiri baru saja meluncurkan Rumah Aspirasi di Jalan Soasio, Siantar. Dirinya ingin Rumah Aspirasi menjadi penyambung keluhan seluruh lapisan masyarakat. Datang dan suarakan apa yang mereka rasakan dan inginkan.

“Jika kita adalah rakyat yang peduli, jika kita adalah pemuda pemudi yang memperjuangkan aspirasi dan hak-hak kita, jangan diam. Kita bawa warga Sumut menuju perubahan. Pastikan bahwa wakil rakyat, betul-betul bekerja dengan baik untuk kebutuhan rakyat, bukan pribadi. Mari, 2019 ‘bangunkan DPR,” tutupnya. (rel)

Related Post