Diduga Oknum PPK Tapian Dolok Anggota TNI AU, Dipecat Akibat Narkoba

Komisioner KPUD Simalungun, Ramadani Damanik.

Simalungun, Lintangnews.com | Diduga salah satu oknum Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Ramlan Damanik adalah anggota TNI AU yang dipecat dari kesatuan, karena terlibat penyalahgunaan narkoba.

Komisioner KPUD Simalungun, Ramadani Damanik membantah Ramlan bisa menjadi anggota PPK karena dibekap 2 orang Komisioner lembaga penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) itu.

“Nggak benar itu bang. Malah dia yang banyak bekerja di Tapian Dolok,” tulis Ramadani Damanik dari pesan WhatsApp (WA) nya, Rabu (21/3/2019).

Sementara menurut sumber yang layak dipercaya, Ramlan bisa menjabat anggota PPK Tapian Dolok karena dibekap oleh 2 orang Komisioner KPUD Simalungun. Yakni, Fuji Rahmad Harahap dan Ramadani Damanik.

BACA JUGA   Ini Alasan ILAJ Minta Buka C1 Plano di Tingkat Kecamatan

Sumber juga mengungkapkan, Ramlan dulunya bertugas di Kalimantan, namun dipecat diduga akibat terlibat narkoba.

“Ada. KTP dia KTP Simalungun. Nggak ada masalah bekas anggota TNI menjadi PPK. Nggak ada aturannya. Boleh dia menjadi anggota PPK,” sebut Ramadani.

Dia juga menuturkan, KPUD Simalungun kurang tau jika oknum anggota PPK itu dipecat dari kesatuan karena diduga terlibat penyalahgunaan narkoba dan sudah pernah terpidana.

“Kurang tau. Yang kami tau dia sudah pensiun. Pensiun dini mungkin. Batas usia gak ada,” sebut Ramadani bahwa dalam hal perekrutan PPK tidak ada batas usia. (zai)

BACA JUGA   Hilang Kendali, Septor Tanpa Nopol Terjatuh di Jalan Siantar-Perdagangan