Dijamin Keluarga, Polres Taput Pulangkan Guru ASN yang Digerebek Selingkuh

Ilustrasi penggerebekan pasangan selingkuh.

Taput, Lintangnews.com | Masih ingat kasus penggerebekan yang dilakukan polisi, warga dan Kepala Desa (Kades) Dibahal Batu 1, Kecamatan Siboron-borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) terhadap 2 orang oknum guru Aparatur Sipil Negara (ASN) inisial RS dan HS yang diduga melakukan hubungan perselingkuhan.

Berdasarkan informasi dari warga Bahal Batu 1, kedua ASN itu kini telah berada di desa mereka, karena telah dipulangkan pihak Polres Taput, karena ada yang menjamini mereka agar bisa kembali beraktivitas sebagai guru pengajar seperti biasanya.

Ketika dikonfrimasi, Kasubag Humas Polres Taput, Aiptu Sutomo Simare-mare melalui sambungan telepon seluler, Jumat (8/3/2019) membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA   Tabrakan dengan Jupiter MX, Pengendara Supra X Patah Tulang Kaki Kanan

“Polres Taput telah memulangkan keduanya yakni RS dan HS, dengan adanya jaminan dari kedua belah pihak keluarga agar kiranya mereka bisa bekerja kembali sebagai pengajar di sekolah masing masing. Namun proses hukum akan tetap berjalan, sebab ada laporan pengaduan dari pihak suami HS,” sebut Aiptu Sutomo.

Sementara itu, suami HStidak terima dan merasa keberatan dengan dipulangkannya kedua oknum ASN itu agar bisa beraktivitas menjadi guru pengajar.

“Walaupun istri saya sudah dipulangkan atau dibebaskan polisi,s aya tetap tidak akan mau menerimanya sebagai istri sah dan membina rumah tangga yang baik dengan dia,” ujarnya.

BACA JUGA   2.000 Personil Ikuti Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu di Asahan

Dia juga menuturkan, jika bukan ini kejadian seperti ini dilakukan HS dan RS. Tahun 2014 lalu, dirinya sudah pernah memaafkan perbuatan keduanya. “Kalau kali ini saya tidak akan memaafkannya lagi, karena kejadiannya malam hari dan saya langsung intai kemana mereka hendak pergi berduaan,” paparnya.

Dirinya pun berharap, agar proses hukum sesuai dengan laporan pengaduannya tetap ditindak lanjuti pihak aparat penegak hukum. (pembela)

Related Post