Diledakan Brimob Siantar, Ini Isi Tas Mencurigakan dari Jalan Melanthon Siregar

Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu didampingi tim Jibom Brimob Subden 2 Siantar memberikan keterangan pada wartawan terkait penemuan tas mencurigakan.

Siantar, Lintangnews.com|  Tas hitam bertuliskan ‘Ada Bom,Mati Kalian’ yang ditemukan di depan Alfamart Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu (13/4/2019), ternyata bukan bom, tetapi hanya pot bunga berwarna hitam berisikan tanah.

Itu diketahui setelah tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Subden 2 Detasemen B Siantar berhasil meledakan tas itu di Lapangan Brimob, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur, Sabtu (13/4/2019) sekira pukul 18.30 WIB.

Hal itu dibenarkan Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu saat konferensi pers di Mako Brimob Subden 2 Detasemen B Siantar.

BACA JUGA   Hilang Kendali, Septor Tanpa Nopol Terjatuh di Jalan Siantar-Perdagangan

AKBP Heribertus menyampaikan, dari pengamanan tim Jibom yang ditemukan diduga bom atau peledak dari depan Alfamart Jalan Melanthon Siregar ternyata bukan bom.

“Sesuai prosedur (SOP) Jibom, ternyata hasilnya bukan bahan peledak atau bom dan sejenisnya, tapi merupakan pot bunga yang berisikan tanah,” kata AKBP Heribertus.

Dia menuturkan, pihaknya menyimpulkan ada orang usil yang mencoba membuat resah wilayah hukum Polres Siantar. AKBP Heribertus juga menegaskan, wilayah hukum Polres Siantar aman dan tidak ada ancaman.

“Polres Siantar juga akan menyelidiki pelakunya yang membuat teror seperti itu. Sudah kita dapat bukti-bukti dari CCTV Alfamart dan saksi-saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kita akan lanjutkan penyelidikan sidik jari,” ucapnya.

BACA JUGA   Ditabrak Revo, Warga Tempel Jaya Opname di RS Karya Husada Perdagangan

AKBP Heribertus juga menegaskan, tidak akan memberi toleransi kepada pelaku yang membuat teror. Ini perbuatan memalukan dan kita tidak akan beri toleransi terhadap pelaku,” tegasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Siantar agar tidak merasa takut terhadap teror.  “TNI dan Polri siap mengamankan Siantar ini,” pungkasnya. (irfan)