Dinas Lingkungan Hidup Asahan Buat Pelatihan Daur Ulang Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang (pegang mix) saat menyampaikan paparannya.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan melalui Dinas Lingkungan Hidup laksanakan pelatihan daur ulang sampah yang dilaksanakan di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Tinggi Raja, Rabu ( 24/10/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Balai Desa Sumber Harapan itu dihadiri langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Asahan, Bambang, Camat Tinggi Raja, Yasir Abdillah, perangkat kecamatan, peserta dan narasumber.

Bambang menjelaskan, sampah rumah tangga yang sudah tidak berguna lagi jangan dibuang sembarangan. Karena menurutnya, ada sampah yang bisa dijadikan barang berguna dan memiliki nilai ekonomis.

Para peserta pelatihan yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Asahan.

“Melalui proses daur ulang, maka sampah yang  tidak berguna lagi bisa dimanfaatkan menjadi barang baru yang berbentuk lain seperti, kerajinan tangan, tas dan dompet. Kita berharap, manfaatkan sampah rumah tangga menjadi sampah yang memiliki nilai ekonomis melalui daur ulang,” ucap Bambang.

BACA JUGA   Besok, Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan R-APBD Simalungun 2019

Camat Tinggi Raja diwakili Sekretaris Camat (Sekcam), Muliadong mengatakan, dengan diadakannya pelatihan dimaksud, para peserta pelatihan bisa melakukan apa yang sudah disampaikan.

“Harapan kami kepada para peserta menjadi lebih kreatif untuk melakukan daur ulang sampah dengan memanfaatkan ilmu pembelajaran yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup, sehingga menjadi masyarakat yang sehat namun cerdas,” ujarnya. (handoko)

Related Post