Diskusi Akhir Tahun KNPI, Membumikan Kehidupan Beragama yang Ramah

Foto bersama pengurus KNPI Tebingtinggi dan narasumber.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebingtinggi melaksanakan kegiatan diskusi akhir tahun 2018 pada Kamis (20/12/2018) di salah satu cafe di Tebingtinggi dengan mengangkat tema ‘Melalui Gerakan Deradikalisasi Membumikan Kehidupan Bergama Penuh Rahmah dan Ramah’.

Ketua KNPI Tebingtinggi, M Syahri R Damanik menyampaikan harapannya, dengan kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada generasi muda di Kota Tebingtinggi untuk mengaktualisasikan kehidupan beragama yang penuh kasih sayang dan ramah di Indonesia.

“Besar harapan saya output dari kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada generasi muda di Tebingtinggi untuk mengaktualisasikan kehidupan beragama penuh kasih sayang dan ramah serta menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi demi menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, momentum akhir tahun dan menyambut tahun politik 2019, harus diisi dengan diskusi-diskusi membangun untuk menghindarkan generasi muda dari bahaya-bahaya radikal yang menggangu kondusifitas negeri ini.

Lewat gerakan membumikan kehidupan beragama yang penuh kasih sayang dan ramah generasi muda menjadi garda terdepan sebagai generasi penerus memberikan contoh ke masyarakat dalam mengkampanyekan gerakan ini, sehingga terwujud kondusifitas bangsa.

Narasumber pada kegiatan itu adalah Jufri M Ikom selaku Ketua Muhammadiyah Tebingtinggi dan Dadang Darmawan Pasaribu yang aktif sebagai pengamat politik Sumatera Utara dan Aktifis 98. Hadir pada kegiatan itu, mahasiswa dan mahasiswi di Tebingtinggi, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP), serta sejumlah tokoh.

Ketua Panitia, Ganda Prayogi mengapresiasi peserta yang hadir dan antusias mengikuti kegiatan itu. Dia mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mensukseskan acara ini, terutama peserta yang khidmat mengikuti kegiatan ini dengan serius, serta narasumber yang berkompeten telah berbagi ilmunya. (purba)