DRD Asahan Lakukan FGD dengan Instansi Bidang Kesehatan 

Ketua DRD Asahan, Ibnu Hajar saat berdiskusi dengan peserta bidang kesehatan. 

Asahan, Lintangnews.com | Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Asahan melakukan Fokus Group Discussion (FGD) kepada sejumlah instansi bidang kesehatan.

Ketua DRD Asahan, Ibnu Hajar menjelaskan, FGD bertujuan untuk mendukung dan mewujudkan capaian visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat,  cerdas dan mandiri.

“Kita ingin tau secara langsung kepada petugas kesehata apa saja persoalan yang dialami bidang kesehatan dalam mewujudakan visi dan misi. Maka itu kita gelar FGD,” ungkap Ibnu Hajar saat memberikan penjelasan kepada peserta,  Selasa (2/4/2019)  di aula Bappeda Asahan.

BACA JUGA   Sabtu Berkat, Polsek Beringin Berikan Sembako 

Selain itu, Ibnu Ibnu Hajar juga menjelaskan, keberadaan dewan riset di Asahan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kita akan cari solusi persoalan bidang kesehatan melalui riset sehingga  visi dan misi Bupati Asahan dalam beberapa tahun lagi bisa tuntas,” ungkap Ibnu Hajar.

Diskusi bidang kesehatan tersebut dipimpin oleh anggota DRD, Efi Irwansyah Pane didampingi anggota dewan riset lainya. Dari diskusi ditemukan sejumlah persoalan untuk menuju Asahan sehat. Persoalan tersebut akan menjadi rekomendasi untuk dikaji. (heru)

BACA JUGA   Mancing di Kolam Mekar Bahalat, OTK Ditemukan Meninggal Dunia