Dua Atlit Tobasa Raih Juara I Kejuaraan Karate Full Body Contact Iko Nakamura Kyokushinkai

Kedua atlit karateka asal Kabupaten Tobasa yang meraih juara I Kejuaraan Karate Full Body Contact Iko Nakamura Kyokushinkai Indonesia

Tobasa, Lintangnews.com | Kejuaraan Karate Full Body Contact Iko Nakamura Kyokushinkai Indonesia Tahun 2018 yang diselenggarakan di Wisma Balai Kartini Bandung, Minggu (28/10/2018) diikuti perguruan perguruan karate yang beraliran full body contak (kyokushinkaikhan).

Di antaranya Perguruan Karate Full Body Contact Kala Hitam Provinsi Sumatera Utara diwakili Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dan Kota Siantar, Panser Bali, Kyokushinkai DKI Jakarta, Black Panter Surabaya, Kyokushin Surabaya, Kyokushinkai Bandung, Kandaga Prana, Oyama Karate, Kyokushin Jonggol dan Perguruan Iko Nakamura Indonesia serta Kyokushinkai Bali yang dipimpin Sinsei Ade Ray (atlit binaraga internasional dari Indonesia)

Pertandingan dipimpin 2 orang wasit perwakilan dari Kyokushinkaikhan Negara Singapura, Sihan Lowrence dan Sihan Vincent, serta dibantu beberapa juri dari Kyikushinkai Indonesia, dengan Chief Kontrol dipegang langsung oleh Brand Chief Iko Nakamura Kyokushinkai Indonesia Sihan Jesse Chandra.

Dua orang atlit Karate Full Body Contact Kala Hitam Tobasa sukses meraih juara I di 2 kelas berbeda. Dan meraih atlit petarung Karate Full Body Contact Terbaik ‘The Best Tehnical Kyokushinkai’yang dipimpin wasit asal Singapura Sihan Lawrence.

BACA JUGA   ASM GKPS Tebingtinggi Ikuti Kebaktian Lapangan

Rombongan atlit Karate Full Body Contact Tobasa dipimpin Sihan Maraden Sihombing selaku pemilik Dan-V dan Sinshei Marimbun Marpaung Dan- IV.

Niko Jumailsa Sihotang siswa SMA Negeri 1 Balige berhasil meraih juara I pada kelas 65 kg di tingkat pelajar SMA usia 16-17 tahun. Dirinya juga sukses meraih petarung terbaik ‘The Best Thnical Kyokushinkai’ setelah di partai final berhasil mengalahkan atlit Karate Kyokushinkai DKI Jakarta.

Sementara Boni Lewis Parlindungan Aritonang berhasil meraih juara I pada kelas 65 kg senior dewasa putra. Di partai final bertemu sesama atlit Karate Full Body Contact Perguruan Karate Kala Hitam Sumut.

Dijelaskan Maraden Sihombing didampingi Marimbun Marpaung, keberhasilan yang diraih pada Kejuaraan Iko Nakamura Kyokushinkai Indonesia di Bandung merupakan salah satu modal dan bagian dari persipan diri atlit untuk mengikuti Kejurnas Piala Pangkostrad III yang direncanakan diselenggarakan di Jakarta pada bulan Maret atau April 2019 mendatang.

BACA JUGA   IM3 Unlimited Creative Sehatkan 12 Sekolah di Medan

Ditambahkan Marimbun selaku Sekretaris Cabang, apabila memungkinkan, pihaknya akan berusaha untuk mengikuti Kejuaraan Elit Kyokushin, di mana menurut informasi dari Guru Besar Kyokushin Indonesia DKI Jakarta Sihan Anthoni Ferdinand Pajouw direncanakan akan di selenggarakan di Jakarta pada bulan  Maret 2019.

“Ini akan kita ikuti bila tidak berdekatan atau berbenturan dengan Kejurnas Piala Pangkostrad III yang penyelenggaraannya direncanakan pada bulan Maret-April 2019 nanti,” jelas Marimbun, Selasa (30/10/2018).

Ketua FORKI Tobasa, Toni Simanjuntak menyambut gembira keberhasilan dan prestasi yang diraih atlit karateka asal daerah itu. Menurut Wakil Ketua DPRD Tobasa itu, ini merupakan prestasi yang bagus dan akan dukung untuk mengikuti berbagai event pertandingan baik tingkat daerah dan nasional maupun internasional.(asri)

Related Post