‘Duel’ Sesama Yamaha di Marihat Lanbow, 1 Tewas dan 1 Lagi Luka Berat

Petugas saat melakukan olah TKP.

Simalungun, Lintangnews.com | Sepeda motor jenis Yamaha terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Siantar-Perdagangan Km 38, persisnya di Nagori Marihat Lanbow Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Kecelakaan yang terjadi Minggu (10/2/2019) sekira pukul 15.45 WIB itu menyebabkan 1 orang tewas. Sementara 1 orang lagi mengalami luka berat dan dirawat di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Siantar.

Korban tewas merupakan pengendara sepeda motor Yamaha Scorpio nomor polisi (nopol) BK 3409 TBA, Wisnu Wardana (27) warga Huta I Nagori Boluk Kecamatan Bosar Maligas Kab Simalungun. Wisnu alami luka berat dan tewas di perjalanan saat hendak dibawa ke Rumah Sakit (RS). Kemudian dibawa ke RSVI Siantar guna mendapatkan visum.

BACA JUGA   Ini Tujuan IMM Eksakta USU Gelar Darul Arqam Dasar
Korban tewas yang terlibat kecelakaan.

Sedangkan korban mengalami luka berat adalah pengendara sepeda motor Yamaha Vega tanpa nomor kendaraan bermotor (TNBK), Supratno (44) warga Huta VI Nagori Bah Lias, Kecamatan Bandar. Akibat luka berat yang dialami, saat ini korban dirawat di RSVI.

Akibat laka lantas itu menyebabkan adanya kerugian materi senilai Rp 4 juta.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud, Senin (11/2/2019) memaparkan, sebelum kejadian diduga Yamaha Scorpio datang dari arah Perdagangan menuju Kota Siantar dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA   Anthon Sihombing Kecam Adanya Pengalihan Suara di Dapil Sumut III
Korban pengedara sepeda motor yang mengalami luka berat.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), datang Yamaha Vega dari Siantar menuju Perdagangan Kecamatan Bandar yang tiba-tiba berbelok ke arah sebelah kanan jurusannya. Akibatnya, kedua sepeda motor terlibat laka lantas.

“Kedua kendaraan telah diamankan di Pos Lantas Polsek Perdagangan Polres Simalungun. Selain itu, petugas telah melakukan cek dan olah TKP, termasuk mengamankan barang bukti,” sebut Iptu Amir melalui pesan WhatsApp (WA) nya. (zai)