GBKP dan Personil Polres Tebingtinggi Aksi Bersihkan Gereja

Pembersihan ranting pohon di depan gereja GBKP Runggun Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Jelang perayaan Hari Natal tahun 2018, jemaat GBKP Runggun Tebingtinggi Klasis Pematangsiantar bersama personil Polres bergotong royong membersihkan gereja setempat, Selasa (20/11/2018).

Seluruh jemaat maupun KSPK Polres Tebingtinggi, Aiptu Terlaksana Sembiring berbagi tugas dan mengambil peran dalam aksi tersebut. Mulai dari menyapu, mengeruk selokan parit, mencabut rumput, membersihkan kaca jendela hingga menata kerapian ruangan-ruangan di setiap sudut gereja.

Ketua Badan Pengurus Majelis Runggun (BPMR) GBKP Tebingtinggi, Pertua (Pt) R Sitepu didampingi Pdt N Ginting mengatakan, aksi bersih-bersih ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian jemaat terhadap gerejanya dalam menyambut Hari Natal yang kerap dilakukan setiap tahunnya.

BACA JUGA   Tabrakan Sepeda Motor di Jalan Siantar-Medan Km 22 Tewaskan 1 Orang

“Menyongsong Natal tahun ini, kami berinisiatif untuk membersihkan komplek gereja lebih awal agar segala persiapan dalam merayakan Hari Kelahiran Tuhan Yesus (Juru Selamat) dapat lebih maksimal. Sehingga, gereja kita juga terlihat bersih dan asri,” ujarnya.

Sitepu pun menyebut, dengan dilaksanakannya gotong-royong ini para jemaat GBKP Tebingtinggi diharapkan dapat semakin kompak dalam menjaga dan merawat gerejanya demi kemuliaan Tuhan.

“Gotong-royong kali ini juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antar jemaat serta menumbuhkembangkan rasa solidaritas mereka terhadap keberadaan gereja,” ucap Pt R Sitepu sembari berharap kiranya perayaan Natal di GBKP Tebingtinggi tahun ini dapat berjalan dengan lancar. (purba)

BACA JUGA   Ini Masukan untuk Pembangunan Tugu Raja Sangnaualuh

Related Post