Gubsu Resmikan Kolam Renang Pemkab Asahan

Gubsu Edy Rahmaydi saat meninjau kolam renang yang dibangun dari APBD Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Kolam Renang Pemkab Asahan yang bertaraf nasional telah diresmikan, Sabtu (12/1/2019).

Peresmian kolam renang yang berada di Jalan Sutami, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat itu dilakukan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, didampingi Wakil Bupati Asahan, Surya, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Sekda Taufik dan  Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Pemkab Asahan, Andri Simatupang.

Dalam peresmian kolam renang itu, Edi Rahmayadi berharap, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan secara maksimal bagi para perenang di Asahan.

BACA JUGA   Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di Afdeling III Kebun Laras

“Semoga adanya kolam renang ini banyak nantinya melahirkan atlit-atlit renang terbaik dari Asahan. Sehingga menjadi perenang profesional dan membawa harum nama Asahan ,” ucap Edy.

Sementara itu Kadisporapar, Andri Simatupang juga berharap, dengan peresmian kolam itu menjadi momentum bagi Asahan untuk melahirkan atlit-atlit renang yang berprestasi.

“Kolam renang ini nanti mulai bulan Februari beroperasional, dengan jadwal hari Selasa dan Jumat khusus untuk perempuan. Sementara hari Rabu, Sabtu dan Minggu khusus untuk laki-laki. Sedangkan Senin dan Kamis, serta libur umum kolam tidak beroperasional,” ucap Andri

BACA JUGA   Pemkab Tobasa Buat Perbup Seluruh Kantor Bebas Asap Rokok

Dia juga menjelaskan, kedalaman kolam antara 1,6-2,7 meter yang merupakan ukuran standard untuk prestasi renang. Bagi yang ingin mencoba kolam ini harus memiliki kemampuan berenang yang baik.

“Saat ini Peraturan Daerah (Perda) tentang retribusi tiket masuk masih dalam proses. Artinya, tiket masuk masih digratiskan. Direncanakan retribusi yang diusulkan sangat terjangkau yaitu kategori umum Rp 7.500 per orang dan pelajar Rp 5.000 per orang,”  kata Andri. (handoko)

Related Post