Hadiri Tabligh Akbar, Kapolda Sumut Ajak Tetap Bersikap Netral di Pemilu 2019 

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja dan Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu memberikan keterang pers. 

Asahan, Lintangnews.com | Polda Sumatera Utara (Poldasu) gelar tabligh akbar rayonisasi dan doa bersama Satgas Nusantara dengan seluruh masyarakat Kabupaten Asahan, Batubara, Tanjungbalai dan Labuhan Batu, Kamis (6/12/2018).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengakui perlu kerja sama semua pihak dalam menjaga keamanan dan kekondusifan jelang Pemilu tahun 2019 mendatang.

Kepada awak media, saat door stop, Irjen Pol Agus mengatakan, kegiatan tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran, Kabupaten Asahan bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif untuk mendinginkan situasi politik pasca Pilkada dan berlanjut ke Pemilu 2019 untuk menurunkan tensi yang ada.

BACA JUGA   Martha Butar-Butar Berharap Gubsu Turun Tinjau Galian C Sihiong  

“Kita juga menghimbau untuk melakukan pengamanan dengan baik. Begitu juga layanan dengan baik dan tetap bersikap netral, juga dapat menghormati hak pilih orang lain. Berbeda itu biasa, maka mari ciptakan keamanan di Sumut,” ujar pemegang bintang dua di pundak itu.

Sementara itu kepada lintangnews.com, terkait persiapan jelang Pemilu 2019 orang nomor 1 di Poldasu ini mengatakan perlu kerja sama mulai dari tingkat Polres, Polda dan Polri.

“Begitu juga dengan kekuatan TNI dan pihak pemerintahan untuk menyukseskan Pemilu,” ujarnya usai kegiatan tabligh akbar.

BACA JUGA   Ada Lomba Masak Ikan Tradisional Simalungun di Pinggiran Danau Toba

Acara itu dihadiri jajaran Poldasu, Wakil Bupati Asahan, Bupati Tanjungbalai, Kapolres Asahan, Kapolres Tanjungbalai, Kapolres Labuhan Batu, Kapolres Batubara, Dandim 0208/Asahan, Sekretaris Daerah Asahan, perwakilan Kajari Asahan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama dan tokoh masyarakat. (heru)

Related Post