Halaman Sekolah dan Kantor Kades Piasa Ulu Jadi ‘Kolam Renang’

Kondisi SDN 010109 Piasa Ulu yang digenangi banjir.

Asahan, Lintangnews.com | Hujan deras mengguyur Desa Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan mengakibatkan sejumlah tempat terkena banjir.

Salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010109 dan Kantor Kepala Desa (Kades) Piasa Ulu yang berada di Dusun II Pondok Piasa Ulu, Rabu (10/10/2018).

Diketahui hujan deras terjadi sejak Selasa (9/10/2018) hingga Rabu (10/10/2018) pagi. Saat ini kondisi halaman sekolah dan Kantor Kades bagaikan kolam renang akibat banjir.

Kantor Kepala Desa Piasa Ulu yang terendam banjir.

Banjir yang melanda di sekolah itu  merupakan banjir dari luapan Sungai Piasa Ulu, dengan ketinggian air rata-rata antara 50-90 cm. Bahkan buku-buku dan peralatan elektronik sekolah juga terendam.

BACA JUGA   Polsek Kota Kisaran Ringkus 6 Pengguna Sabu dari Lokasi Kolam Renang

Budi salah satu guru di SD itu mengaku, air sudah masuk sekolah sejak pagi. Akibatnya, ada 10 ruangan kelas yang terendam, termasuk ruangan guru.

Menurut Budi, banjir yang masuk ke sekolah bukan baru kali ini saja. “Sekolah ini sudah menjadi langganan setiap tahunnya kalau banjir datang . Aktivitas kegiatan belajar mengajar dihentikan di sekolah dan memulangkan  para pelajar lebih awal,” sebutnya.

Sejumlah pelajar melintasi jalan yang digenangi air.

Camat Tinggi Raja, Yaser Abdillah saat dikonfirmasi mengatakan, melihat kondisi saat ini mengharapkan pada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan selalu lebih siaga.

BACA JUGA   Menang Pra Peradilan, Flora Tetap Ditahan dan Ditetapkan Tersangka

“Buat adik-adik jangan bermain-main di banjir karena sangat berbahaya. Itu mengingat derasnya arus banjir saat ini,” ucap Yaser. (handoko)

Related Post