Hasil Penelitian Pria Ini Sebut Air Danau Toba Lebih Bersih dari Aqua

Destin memaparkan hasil penelitiannya mengenai air Danau Toba dengan Aqua.

Tobasa, Lintangnews.com | Beredar video di media sosial (medsos) Facebook dan YouTube, seorang bernama Destin yang menyatakan air Danau Toba lebih bersih dari air minum merek Aqua.

Di dalam video berjudul ‘Wonderfull#Air Danau Toba Bisa Bikin Awet Muda’, dengan durasi 3 menit 34 detik itu, Destin memaparkan hasil penelitiannya.

Awalnya Destin mempertanyakan apakah air Danau Toba lebih bersih atau kotor dari Aqua.

Dirinya juga menjelaskan, membawa alat TDS Meter untuk mengetahui seberapa bersih air. Menurutnya, air yang tidak mempunyai partikel dimulai dari angka 0.

Kemudian jika ada partikel mineral yaitu 50 dan bisa dilihat limitnya adalah 500 untuk youas maksimum apeas kotaminan.

“Jadi kita lihat saja hasilnya dan kita tes air Danau Toba ada di angka berapa. Air Danau Toba ada di angka 85. Jadi air Danau Toba memiliki partikel sebanyak 85,” sebut Destin dalam videonya.

BACA JUGA   PKK Asahan Disambangi PKK Sumut dalam Rangka BBGRM 

Dia lalu membandingkan dengan air Aqua yang botolnya masih disegel atau belum dibuka. Destin menerangkan, sesuai hasil tes, air Aqua ada di angka 91. Menurutnya, ini menunjukkan air Danau Toba lebih bersih

“Ini namanya titias miter silahkan kalian coba sendiri supaya tau. Saya pernah cek air fitt itu sekitar 130 ppm, jadi masih memang lebih kotor dari ini. Saya tidak pernah coba air Aqua, jadi baru coba sekali ini saja. Air Danau Toba masih bersih, meskipun saya lokasinya di depan banyak kapal-kapal, sebelah sana ada sungai jadi kalian coba sendiri,” sebut Destin.

Menurut Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan di beberapa media, bahwa Danau Toba sudah rusak parah akibat airnya tercemar. Ini akibat limbah limbah perusahaan, Keramba Jaring Apung (KJA) dan perhotelan.

BACA JUGA   Bapenda Asahan Luncurkan Program Smart Online, Ini Tujuannya 

Sementara menurut Mangaliat Simarmata salah satu pecinta Danau Toba ketika dikonfirmasi lintangnews.com mempertanyakan pernyataan jika air Danau Toba lebih bersih dari air minum Aqua.

“Jika benar air Danau Toba lebih bersih dari Aqua, ini berarti pihak Aqua sudah banyak merugikan masyarakat di Indonesia dari segi kesehatan,” paparnya, Senin (11/3/2019).

Dirinya juga mempertanyakan, jika penelitian yang dilakukan Destin hanya untuk kepentingan sesuatu di dalam dirinya.

“Jangan nantinya Destin dituntut oleh perusahaan Aqua atas pernyataannya yang beredar di video tersebut,” sebut Mangaliat.

Sementara pihak perusahaan PT Aqua belum bisa dihubungi pasca diterbitkan berita tersebut. (frengki)

Related Post