Heboh, Pisang Emas Memiliki 2 Tandan Buah di Terusan Ulu

Pemilik pohon pisang, Ali Murdani Manurung menunjuk  2 tandan buah pisang dalam satu pohon.

Asahan, Lintangnews.com | Warga Dusun 1 Terusan Ulu, Desa Padang Sari, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan dihebohkan dengan tumbuhnya pohon pisang yang memiliki 2 tandan buah dan 2 jantung pisang.

Akibatnya, banyak warga penasaran mendatanginya . Pisang yang tumbuh ini bernama pisang emas, membuat heran pemilik nya. Sebab banyaknya pohon pisang yang tumbuh hanya 1 pohon yang unik.

Pohon tersebut tumbuh tak jauh dari rumah Ali Murdani Manurung (32). Pohon memiliki tinggi mencapai 2,5 meter dan lingkar pohon mencapai 50 sentimeter. Uniknya, pohon ini juga memiliki dua buah tandan yang panjangnya mencapai 50 centimeter.

BACA JUGA   Kabag Hukum Bantah Sekda Siantar Rangkap Jabatan 

Menurut Ali, Selasa ( 22/1/2019), pohon pisang yang tumbuh di dekat rumahnya itu menjadi perbincangan hangat warga. Bahkan tidak jarang orang yang melintas segera mampir sekedar ingin melihat dan berfoto selfie di dekat pahon pisang tersebut.

Pohon pisang yang memiliki 2 tandan buah.

“Pisang ini adalah fenomena yang baru pertama kali terjadi di sini. Sedangkan  pohon yang lain berbuah normal. Anehnya pohon pisang ini membuahkan dua tandan dalam satu pohon padahal bibitnya sama,” ungkap Ali.

Menurutnya, pertama kali pisang berbuah 2 tersebut diketahuinya setengah bulan lalu. Setelah itu dibiarkan saja, karena ingin tau perkembangannya.

BACA JUGA   Ini Tujuan Disnaker Asahan Gelar PBK Mobile Training Unit

“Sampai sekarang perkembangannya semakin subur, mudah – mudahan saja nanti buahnya pun masak (matang) dengan bagus,” pungkasnya.

Salah satu warga, Uwik mengaku, baru melihat langsung buah pisang unik seperti ini. “Selama ini kita hanya lihat di televisi, ternyata di kampung kami juga ada yang unik,” ucap Uwik. (handoko)