Hujan dan Berpayung, Wali Kota Kelilingi Siantar Imlek Fair

Siantar, Lintangnews.com | Berpayung di tengah guyuran hujan, Wali Kota Hefriansyah mengelilingi stand yang ada di arena Imlek Fair, tepatnya di Jalan Bandung dan Jalan MT Haryono, Senin (21/1/2019) malam.

Kehadiran Wali Kota itu sekaligus membuka event yang digelar untuk menyambut Hari Raya Imlek 2570/2019, pada 5 Februari mendatang.

Sejumlah warga Siantar, tidak hanya etnis Tionghoa, turut meramaikan pembukaan Siantar Imlek Fair yang dimeriahkan aksi barongsai, tari-tarian, dan hiburan. Pembukaan Siantar Imlek Fair ditandai pengguntingan pita oleh Wali Kota didampingi Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu.

Dalam sambutannya, Hefriansyah atas nama Pemko Siantar mengucapkan selamat atas terselenggaranya Siantar Imlek Fair. Ia berharap, kegiatan tersebut bisa berlangsung sukses dan meriah.

“Saya mengharapkan melalui kegiatan Siantar Imlek Fair ini, mari kita jaga kerukunan antar umat beragama dan antar etnis di kota yang kita cintai. Ini agar Siantar semakin Mantap, Maju, dan Jaya,” kata Wali Kota yang malam itu mengenakan jaket hitam.

Sementara Ketua Umum Panitia Siantar Imlek Fair, OW Herry Darmawan menjelaskan, dalam acara ini pihaknya juga menggelar bakti sosial kepada 2 anak berusia 2,5 tahun. Seorang anak dilahirkan dari ibu yang mengalami gangguan jiwa dan seorang lagi ditelantarkan orang tuanya.

“Dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan langsung kepada pihak yayasan yang merawat anak tersebut,” kata Herry.

Kegiatan Siantar Imlek Fair berlangsung selama 7 hari. Di arena Siantar Imlek Fair terdapat sejumlah stand yang menjual berbagai kuliner, juga pernak pernik Imlek.

Hadir dalam acara tersebut, mewakili Kajari Siantar yakni Kaur Tata Usaha, M Mukhlis, Wadanki Brimob, Iptu Ahmad Fahri, Ketua DPD Walubi Siantar, Susanto, Bikshu Vipasyana Jnana, para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. (rel)