Ibu-Ibu PKK Nauli Gelar Gotong Royong di Jalinsum Sigumpar

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan ibu-ibu PKK.

Tobasa, Lintangnews.com | Puluhan anggota PKK Desa Nauli, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melakukan gotong- royong di sepanjang Jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) dalam upaya menyambut Hari Natal 25 -26 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019, Senin (3/12/2018).

Tampak kebersamaan ibu-ibu PKK Desa Nauli dibarengi canda saat melakukan gotong royong sebagai bukti wujud kecintaan kepada budaya bersih.

Seperti penuturan salah seorang anggota PKK, S boru Aruan, jika dalam menyambut hari besar bagi umat Kristiani, pihaknya harus menunjukkan dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tobasa bahwa di dalam hati yang bersih harus menciptakan lingkungan yang bersih.

BACA JUGA   Ditetapkan Tersangka, Aliansi Sumut Watch Desak Poldasu Tangkap JR Saragih

“Kita menyambut Natal dan Tahun Baru, semua harus bersih baik hati, pikiran maupun lingkungan kita. Seperti kata pepatah ‘kebersihan adalah sebahagian dari iman,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Nauli, Parlaungan Siagian menuturkan, pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan ibu-ibu PKK itu dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Itu juga untuk menarik wisatawan nantinya saat melintas di Jalinsum dan diyakinkan akan melonjak baik yang sekedar melintas ataupun  singgah di objek wisata Tobasa,” papar Parlaungan.

Pihaknya juga mempunyai keyakinan dengan tatanan jalan yang bersih dan rapi, akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata di Tobasa. (asri)

BACA JUGA   Martha Butar-Butar Berharap Gubsu Turun Tinjau Galian C Sihiong  

Related Post