IMM Siantar-Simalungun Gelar Seminar Kesehatan

Suasana seminar kesehatan yang dilaksanakan IMMI Siantar-Simalungun.

Siantar, Lintangnews.com | Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Siantar-Simalungun melaksanakan seminar kesehatan nasional yang bekerjasama dengan TBC-HIV Care Aisyiyah Simalungun dan PT Kimia Farma Tbk.

Sekitar 600 an orang lebih memadati Aula Universitas Nommensen, Jalan Sangnaualuh, Kota Siantar, kemarin, untuk mengikuti seminar itu.

Para peserta seminar perdana yang digelar IMM Siantar-Simalungun itu adalah anggota Aisyiyah, para mahasiswa-mahasiswi dari sejumlah kampus dan siswa-siswi di Siantar-Simalungun.

Ketua Panitia, Ahmad Akbar Nainggolan menjelaskan, kegiatan dimaksud Untuk menjelaskan kepada para peserta pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat, tentang penyakit menular TBC dan perawatan kesehatan kulit wajah.

BACA JUGA   Akhirnya Puluhan Pedagang Tempati Pasar Kecamatan Rambutan

Sementara narasumber dari Dinas Kesehatan (Dinkes) diwakili Dorlyn Sirait menjelaskan tentang perilaku hidup bersih dan sehat, Azmi Aziz mengenai penyakit menular TBC dan Raudhah Alhabsyi mengenai kesehatan kulit wajah.

PD Muhammadiyah Siantar yang diwakili Sailan Nasution menyampaikan, rasa bangganya terhadap IMM Siantar-Simalungun ini yang melaksanakan seminar kesehatan nasional. Pihaknya berharap, semoga kedepan IMM Siantar-Simalungun dapat melaksanakan kegiatan yang lebih besar lagi.

Foto bersama pengurus IMM Siantar-Simalungun dengan para peserta seminar.

MD Kimia Farma Area Siantar Eka Sukmawati juga menyampaikan apresiasi terhadap IMM Siantar-Simalungun yang mau bekerjasama dengan pihaknya untuk melaksanakan seminar kesehatan tersebut.

BACA JUGA   Waktu 2 Tahun, Jumlah CSR Bank Mandiri di Simalungun Rp 783 Juta

Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, para peserta juga mendapatkan fasilitas seperti snack, seminar kit dan free produk PT Kimia Farma.

Ketua IMM Siantar, Fauzan Azmi Hasibuan menyatakan, kebanggaan pada kepanitiaan yang telah bekerja ekstra melaksanakan seminar itu, sekaligus pengenalan IMM di Siantar.

Pihaknya juga melakukan kegiatan itu sesuai tri kompetensi dasar IMM yaitu, humanitas, intelektualitas religiusitas  Menurutnya, seminar itu juga termasuk pada pengembangan humanitas dan intelektualitas.

“Semoga IMM Siantar bisa lebih jaya lagi kedepan dan bisa melaksanakan kegiatan yang lainnya dengan lebih spektakuler,” sebut Fauzan. (rel)

Related Post