Ini Bukti Dukungan Mengalir Buat Mangapul Purba Menuju DPRD Sumut

Ketua PAC PDI-P Bosar Maligas, Dedi Purba saat menyampaikan sambutannya.

Simalungun, Lintangnews.com | Wakil Ketua PDI Perjuangan (PDI-P) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Mangapul Purba melakukan konsolidasi di Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Minggu (10/2/2019).

Pelaksanaan konsolidasi itu dirangkai dengan peresmian Sekretariat PAC PDI-P Kecamatan Bosar Maligas di Jalan Besar Tuan Mandis Purba, Nagori Parbutaran, Kecamatan Bosar Maligas.

Ratusan kader partai berlambang moncong putih itu terlihat menghadiri kegiatan tersebut. Hadir juga Suriyadi selaku Calon Legislatif (Caleg) PDI-P untuk DPRD Simalungun Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang juga dari PDI-P.

Ketua PAC PDI-P Kecamatan Bosar Maligas, Dedi Purba dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Mangapul Purba yang juga Caleg DPRD Sumut itu dan Suriyadi.

BACA JUGA   IMM USU Perkuat Gerakan Profetik

Dedi juga mengungkapkan, tentang latar belakang Sekretariat PAC itu berlokasi di Nagori Parbutaran. “Tujuannya adalah agar cita-cita Nagori Parbutaran menjadi Kecamatan bisa tercapai,” sebutnya.

Dedi juga meminta seluruh kader partai lebih optimal bekerja, berjuang, dan membesarkan partai, sehingga keinginan tersebut bisa terwujud pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Dia juga menegaskan, jika 17 Ranting (Nagori) di Kecamatan Bosar Maligas siap memenangkan MP, panggilan akrab Mangapul Purba dalam pertarungan menuju DPRD Sumut pada Pemilu April 2019 mendatang. “Sebanyak 17 ranting siap memenangkan MP,” kata Dedi yang disambut aplaus dari kader partai lainnya.

Sementara itu, Suriyadi menuturkan, jika Mangapul Purba merupakan sosok pejuang dan petarung.

BACA JUGA   Rismon Sirait Kenalkan Budaya Batak di Pesta Demokrasi

“Pak Mangapul Purba sudah 2 periode sebagai anggota dewan di DPRD Simalungun. Orang seperti ini masih bisa dihitung jari. Beliau ini sosok yang pejuang dan petarung,” sebutnya.

Mengenai pemekaran Nagori Parbutaran menjadi Kecamatan Parbutaran, Ketua Fraksi PDI-P DPRD Simalungun ini menuturkan, jika itu merupakan tanggung jawabnya.

Suriyadi menambahkan, pihaknya sudah membahas pemekaran tersebut di DPRD Simalungun. Ini dibuktikan dengan sudah dilakukannya perbaikan jalan di Nagori Parbutaran.

“Pemekaran tersebut sudah lama diidamkan. Mari kita sama-sama bekerja, berjuang dan berdoa untuk hal itu. Ini juga menjadi tanggung jawab saya,” ucap Suriyadi. (irfan)