Ini Cara Lions Club Siantar Targetkan 100 Kantong Darah

Aksi donor darah yang dilaksanakan Lions Club Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Lions Club Siantar Merdeka Distrik 307 A2 gelar aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan pola hidup sehat.

Kegiatan itu berlangsung pada Minggu (23/9/2018) di aula Perguruan Yayasan Sultan Agung, Jalan Surabaya, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar barat.

Ketua Panitia James Cakra Surya melalui Sekretaris Lions Club, Johan Sunarko menjelaskan, kegiatan tersebut terbuka untuk umum. “Siapa saja boleh mendonorkan darahnya dan ini terbuka untuk umum,” sebut Johan.

Dia menuturkan, latar belakang mereka mengadakan kegiatan itu yakni untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mengumpulkan kantong darah bagi masyarakat Siantar dan Simalungun.

BACA JUGA   Wali Kota Lantik Panitia Natal Oikumene Kota Siantar Tahun 2018
Lions Club Siantar menggelar aksi donor darah bertempat di Aula Perguruan Yayasan Sultan Agung.

“Kita juga ingin mengajak masyarakat supaya menerapkan pola hidup sehat dengan donor darah. Darah yang lama terbuang, sehingga terbentuk sel darah yang baru,” jelasnya.

Johan menambahkan, sejak terbentuk Lions Club pada tahun 1994, setiap tahunnya mereka rutin menggelar kegiatan tersebut. “Dalam setahun, biasanya kita mengadakannya 3-4 kali. Setiap kegiatan, target kita 100 kantong darah. Dan target itu selalu tercapai,” tuturnya

Sambung Johan, pihaknya juga berharap setiap kantong darah yang mereka dapatkan bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Mudah-mudahan masyarakat yang membutuhkan darah dapat terbantu dengan apa yang kita lakukan,” sebut Johan mengakhiri. (irfan)

BACA JUGA   Sekretaris KNPI Sumut dan Siantar 'Berdebat' Soal Surat Keputusan

Related Post