Ini Penyebab Warga Gang Tinju Jaya Resah dengan Usaha Hendra Jaya Motor

Tampak bagian belakang usaha Hendra Jaya Motor.

Siantar, Lintangnews.com |  Warga sekitar Jalan Cokroaminoto Gang Tinju Jaya, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara resah atas keberadaan usaha spare part motor yang diketahui milik Hendra Jaya berlokasi di Jalan Merdeka tepatnya di samping Rumah Sakit Vita Insani (RSVI).

Pasalnya, selain menjual spare part motor, Hendra Jaya Motor juga membuka usaha peleburan besi di belakang usahanya yang berdekatan dengan rumah warga. Sehingga mengeluarkan bau tidak sedap yang dikhawatirkan menimbulkan infeksi saluran pernapasan dan mengganggu ketenangan warga.

Salah seorang warga berinisial HN (45) mengatakan, setiap hari mereka harus mencium bau menyengat yang menyesakkan dada, sehingga mengganggu pernafasan dan m kebisingan mulai pagi hingga sore hari.

BACA JUGA   Kondisi Gedung dan Mobiler SDN 108152 Sei Serimah Memprihatinkan

Ia mengaku, keberatan dengan beroperasinya pabrik yang dianggap pemicu polusi udara dari peleburan besi dan pengelasan besi.

Bagian belakang usaha peleburan besi milik Hendra Jaya Motor yang meresahkan warga.

“Nampaknya saja tempatnya sepi, padahal di dalam mereka bekerja memasak atau melebur besi, sehingga mengeluarkan asap yang mengganggu pernapasan,” keluhnya, Senin (22/10/2018).

Saat wartawan turun ke lokasi tampak usaha peleburan besi milik Hendra Jaya terlihat berdempetan dengan rumah warga.

Saat dikonfirmasi Lurah Baru, Rudi Purba mengatakan, jika usaha itu menyalahi. “Akan kita tindak pemilik usaha,” ujarnya dengan nada singkat.

Hingga berita ini turun ke meja redaksi, Hendra Jaya selaku pemilik usaha belum dapat dikonfirmasi. (irfan)

BACA JUGA   Polsek Air Joman Ciduk Pengguna Sabu dari Rumahnya

Related Post