Ini Pesan Wakil Wali Kota Siantar untuk 68 Orang Pejabat yang Dilantik

Suasana pelantikan 68 pejabat Pemko Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Sebanyak 68 orang pejabat di lingkungan Pemko Siantar dilantik Wakil Wali Kota, Togar Sitorus Jumat (11/1/2019).

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Nomor 821/011/I/WK-THN 2019 itu. Ke 68 pejabat itu terdiri atas administrator dan pengawas, yakni 8 pejabat eselon III-A, 6 pejabat eselon III-B, 30 pejabat eselon IV-A dan 24 pejabat eselon IV-B.

Wakil Wali Kota mengatakan, pelaksanaan pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan sebagai akibat adanya perubahan nomenkelatur pada Sekretariat Daerah.

Ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Wali (Perwa) Kota Siantar Nomor 40 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Perwa Nomor 02 Tahun 2017 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Sekretariat Daerah Kota. Juga sebagai akibat masih adanya jabatan lowong yang harus diisi, demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas di masing-masing organisasi perangkat daerah.

BACA JUGA   Ibunda Ustadz Abdul Somad akan Dimakamkan di Silau Laut Asahan

Menurutnya, dalam Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara disebutkan, ASN yang merupakan pegawai aparatur sipil negara berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan, serta pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Kepada yang dilantik hari, ingatlah bahwa saudara ditempatkan di dalam jabatan ini berarti Pemko Siantar menaruh harapan atas saudara-saudara dalam rangka mewujudkan Siantar agar semakin Mantap, Maju, dan Jaya,” kata Togar.

BACA JUGA   Sat Lantas Polres Simalungun Kembali Gelar Publik Adres

Kepada para pejabat yang dilantik, Wakil Wali Kota juga mengingatkan agar melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh pejabat pembina kepegawaian sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas, serta senantiasa belajar untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kualitas diri.

“Jadilah contoh dan teladan di lingkungan pekerjaan khususnya dan di lingkungan masyarakat umumnya”, tuturnya.

Tampak hadir pada pelantikan itu, Sekda Budi Utari Siregar, para Staf Ahli Wali Kota, Asisten, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Zainal Siahaan dan keluarga pejabat yang dilantik. (elisbet)

Related Post