Ini Pesan Wali Kota saat Hadiri Muzakarah Khusus MUI Siantar

Siantar, Lintangnews.com | Wali Kota Hefriansyah hadiri Muzakarah Khusus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Siantar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Siantar Hotel, Minggu (16/12/2018).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan, peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yang tepat bagi semua untuk merenungkan keteladanan Rasullah dalam hal kekuatan akidah dan ibadah.

“Dengan meneladani Rasullah, kita bisa buktikan bahwa Islam itu agama yang Rahmatan Lil Alamin. Islam yang mengajarkan kedamaian. Islam yang menjadi rahmat bagi alam semesta, khususnya rahmat bagi bangsa negara kita Indonesia,” sebut Wali Kota.

Ia juga mengemukakan, tantangan bangsa kedepan adalah makin sengitnya era persaingan global.

“Karena itu di dalam negeri kita sendiri harus solid bersatu dan bahu membahu untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, berdaulat, mandiri, berkepribadian dan berkarakter,” ucap Hefriansyah.

Wali Kota juga mengajak umat Islam di Siantar agar semuanya selalu berbicara baik, berpikir positif, optimis, bekerja keras dan memperkuat Ukhuwah Wathaniyah. Menghindari ujaran kebencian dan saling menjelekkan.

“Hindari hasut-hasutan yang tidak berguna, saling memprovokasi yang tidak berguna dan fitnah. Karena semuanya itu hanya melemahkan, merugikan umat Islam di Indonesia dan bangsa kita,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Wali Kota mengatakan, dengan meneladani Rasullah marilah semua pihak merawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia untuk bergerak maju mewujudkan masyarakat Siantar yang semakin mantap maju dan jaya.

Sementara itu Ketua MUI, M Ali Lubis mengatakan, Muzakarah khusus bertujuan untuk menggali ilmu-ilmu Islam dan mendapat rahmat di dalamnya untuk diamalkan bagi kedamaian umat.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim berupa tas sekolah dan uang.

Tampak hadir dalam acara itu, mewakili Kapolres, para tokoh masyarakat meliputi BKPRMI, PHBI,pimpinan Al Wasliyah, Anshor dan para pimpinan Bank Syariah di Siantar, perkumpulan pengajian ibu ibu dari masing-masing Kecamatan dan  pengurus BKMT. (rel)