Ini Rangkaian Kunjungan Perdana Gubsu di Asahan 

Gubsu Edy Rahmayadi dan rombongan meninjau Taman Toga Toga Rambate Rata Raya di Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Pasca dilantik bulan September 2018, mengawali tahun 2019 Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Asahan.

Berbagai agenda kegiatan telah dipersiapkan untuk dilaksanakan Gubsu selama berkunjung di Bumi Rambate Rata Raya tersebut. Bahkan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprovsu juga turut mendampingi Gubsu dalam kunjungan yang terjadwal dari tanggal 11-12 Januari 2019.

Mengawali rangkaian kegiatan di Asahan , Gubsu melaksanakan peresmian Kolam Renang bertaraf nasional yang terletak di Jalan Sutami, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Sabtu (12/1/2019). Kegiatan itu juga turut dihadiri Wakil Bupati Asahan, Surya, Dandim 0208/AS, Ketua TP PKK Asahan, OPD, Camat, KONI, dan sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor).

Bupati Taufan Gama Simatupang dalam laporannya melalui Wakil Bupati, Surya menyampaikan, bangunan kolam renang berdiri di atas lahan seluas 5 hektar. Untuk bangunan kolam renang menggunakan lahan sekitar 2 hektar.

Sementara sisa lahan lainnya, Pemkab Asahan, merencanakan untuk membangun kolam loncat indah, kolam rekreasi, gedung olahraga dan fasilitas umum lainnya.

“Kedalaman kolam renang berkisar antara 1,6-2,7 meter sesuai dengan taraf nasional. Pemkab Asahan telah menjadwalkan penggunaan pemakaian kolam renang antara laki-laki dan perempuan pada hari yang berbeda,” paparnya.

Sebelum menandatangani prasasti peresmian kolam renang, Gubsu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemkab Asahan yang telah memfasilitasi perkembangan dan kemajuan olahraga di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Asahan.

BACA JUGA   Pameran Galeri OVOP dalam Rangka Hari Jadi Asahan, Ini Tujuannya 

Gubsu berjanji akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk peningkatan prestasi olahraga di Asahan menuju Sumatera Utara yang bermartabat. Namun dirinya berharap, kedepan akan lahir perenang handal di tanah Asahanyang nantinya juga akan mengharumkan nama Sumatera Utara di kancah nasional maupun internasional.

Peresmian kolam renangt ditutup dengan penandatanganan prasasti oleh Gubsu, sekaligus pelepasan perdana pemakaian kolam renang oleh beberapa atlit renang di Asahan.

Selanjutnya Gubsu dan rombongan mengunjungi Taman Toga Toga Rambate Rata Raya dan Kedai Kreasi Omak yang berlokasi di Kelurahan Sidodadi Kecamatan . Kota Kisaran Barat.

Dalam kunjungan itu, Gubsu menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Asahan di bawah kepemimpinan Winda Fitrika Taufan Gama yang telah berhasil melaksanakan kerjasama yang baik dengan setiap OPD dalam membuat dan membina taman toga dan kedai kreasi omak, sehingga dapat berjalan dengan baik.

Rumah IVA test yang terletak di Puskesmas Gambir Baru, Kecamatan  Kota Kisaran Timur menjadi tujuan selanjutnya dalam kunjungan pasangan Wakil Gubernur, Musa Rajekshah ini.

Di Puskesmas yang dipimpin Riana Minerva Sibarani, Ketua TP PKK Sumut dan Asahan melihat langsung pelaksanaan IVA test. Keberhasilan PKK Asahan bekerjasama dengan semua pihak terkait dalam meraih pakarti utama kategori pelaksana terbaik IVA Test kembali mendapat apresiasi dari Gubsu.

Di hari yang sama, Forkopimda Asahan, OPD, Camat, Kepala Desa, Lurah dan Kepala Sekolah (Kepsek) berkesempatan melaksanakan tatap muka dan silaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara. Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Kisaran itu turut dihadiri Ketua PKK Kabupaten Asahan beserta seluruh pengurus.

BACA JUGA   Pemkab Tobasa Buat Perbup Seluruh Kantor Bebas Asap Rokok

Bupati Taufan Gama Simatupang, dalam sambutannya yang disampaikan Surya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubsu yang telah melaksanakan kunker di Kabupaten Asahan.

“Kami berharap agar Gubsu dapat memberikan petunjuk, bimbingan dan arahan agar dapat menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat di Asahan dengan baik dan lancer,” sebutnya.

Edy Rahmayadi dalam arahannya menyampaikan, agar pemerintah dan seluruh masyarakat dapat menumbuhkembangkan kembali rasa cinta tanah air dan mengaplikasikannya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen pemerintah di Asahan dari tingkat yang terendah sampai tertinggi untuk dapat melaksanakan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan sebaik-baiknya.

Edy Rahmayadi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjalin kerjasama, meningkatkan etos kerja dan menumbuhkembangkan inovasi dalam membangun daerah. Dalam kegiatan itu, Gubsu juga menyerahkan secara simbolis bibit tanaman produktif kepada perwakilan masyarakat.

Mengakhiri kunjungan di Asahan, Gubsu beserta rombongan melaksanakan penanaman bibit kedelai dan pohon ketapang berlokasi di SPP-SPMA Rawang.

Gubsu berharap, melalui serangkaian kegiatan dalam kunker di Asahan dapat memberikan motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk memberikan kontribusi yang lebih dalam membangun daerahnya demi mewujudkan Sumut yang sejahtera dan bermartabat (heru)

 

 

 

Related Post