Ini Tujuan KPUD Siantar Adakan Goes To Campus

Ketua KPUD Siantar, Daniel Sibarani bersama komisioner lainnya dan mahasiswa usai foto bersama.

Siantar, Lintangnews.com | Pentingnya pemahaman dan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, membuat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Siantar melakukan program ‘KPU Goes to Campus’.

Kegiatan ini dinilai, karena Pemilu 2019  merupakan Pemilu serentak yang pertama yang menggabungkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dengan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Kali ini, KPUD Siantar mengadakan sosialisasi di kampus Sekolah Tinggi Akuntansi dan Manejemen Indonesia Murni Sadar, bertempat di Jalan Sriwijaya, Senin (17/12/2018).

Amatan awak media, ratusan peserta sosialisasi, dengan narasumber Nurbaiyah Siregar selaku Komisioner KPUD Siantar Bidang Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat.

BACA JUGA   KPUD Siantar : Masyarakat Diminta Berperan Aktif Sukseskan Pemilu 2019

Dalam kesempatan itu, Nurbaiyah menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang Pemilu. Kemudian, meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang pentingnya arti Pemilu dan partisipasi mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kita juga menyampaikan tata cara pemungutan suara, tata cara mencoblos, contoh surat suara sah dan tidak sah. Selain itu, kita juga menyampaikan apa itu Pemilu dan siapa yang menjadi pemilih. Hasil dari pertemuan ini kita berharap agar mahasiswa menjadi pemilih yg aktif dan cerdas,” tutup Ketua KPUD Siantar, Daniel Sibarani menambahkan. (elisbet)

BACA JUGA   Tim Saber Pungli Polres Deliserdang Kunjungi Desa Araskabu

Related Post