Jalan Kabupaten Sergai di 2 Kecamatan Rusak Parah Seperti Kubangan Kerbau

Salah satu titik Jalan Kabupaten yang rusak parah di Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai, tepatnya di Stasiun Sigantangsira, Tongkeh mengalami rusak parah dan sulit dilintasi.

Sergai, Lintangnews.com | Jalan Kabupaten yang juga sebagai jalan alternatif antar Kecamatan dan Kabupaten di Serdang Bedagai (Sergai) rusak parah.
Ini diakibatkan pengangkutan material pengaspalan hokmix berapa bulan lalu dan sampai sekarang belum ada perbaikan maupun perawatan jalan tersebut.

Pantauan lintangnews.com, Jumat (9/11/2018) di lapangan, jalan yang rusak parah ada beberapa titik. Seperti di Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah ada 4 titik dan 1 titik jembatan jebol. Di Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin ada 3 titik dan 2 titik jembatan jebol. Selanjutnya di Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin.

BACA JUGA   Menkes Hadiri Puncak Perayaan Tahun Kesehatan dan Kebersihan HKBP Taman Mini

Diketahui akses jalan itu salah satu jalan alternatif menuju ke beberapa daerah wisata di Kabupaten Sergai. Juga sebagai jalan alternatif bagi pengusaha produk pertanian menghindari kemacetan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebingtinggi.

“Kondisi jalan kabupaten semakin hari semakin hancur sampai sekarang belum ada tanda-tanda dari pihak Pemkab Sergai untuk memperbaiki. Paling tidak menutup jalan yang sudah seperti kubangan kerbau,” ucap Hermanto (48) mewakili warga Sergai kepada lintangnews.com.

Lanjut Hermanto, jalan itu berstatus sebagai jalan kabupaten di Sergai.

“Potensial sebagai jalan alternatif, warga berharap Pemkab Sergai pembangunannya atau pemeliharaannya diprioritaskan,” papar Hermanto.¬† (PS).

BACA JUGA   Kecelakaan Akibat Jalan Rusak, Pengguna Jalan Bisa Menuntut

Related Post