Jika Terpilih Jadi Anggota DPR, Pria Kelahiran Siantar Ini Tekadkan Tak Terima Gaji

Anthony bersama Ketua DPD Nasdem Siantar, Frans Herbert Siahaan dan sejumlah pengurus Partai Nasdem saat membunyikan jam weker.

Siantar, Lintangnews.com | Didorong sebuah keprihatinan, Anthony salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPR RI  dari Partai Nasdem mengungkapkan tidak akan menerima gajinya jika diberi mandat oleh masyarakat sebagai wakil rakyat di Senayan, Jakarta.

“Gaji saya akan diserahkan pada rakyat miskin, 100 persen saya serahkan. Keinginan  untuk menjadi Caleg  DPR RI didorong atas keprihatinan melihat kondisi lembaga DPR yang saya nilai tidak berfungsi sebagai lembaga aspirasi,” sebutnya saat meresmikan rumah pemenangan di Jalan Soasio, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kamis (25/10/2018).

Menurutnya, banyak aspirasi maupun keluhan masyarakat datang dari berbagai sektor. Namun kebijakan yang dilakukan anggota DPR RI selama ini nyaris tidak menyentuh persoalan masyarakat seutuhnya.

“Saat ini DPR kita tidak bekerja sebagaimana mestinya. Padahal banyak perseoalan yang dihadapi masyarakat saat ini,” sebutnya di depan ratusan undangan peresmian rumah pemenangan tersebut.

BACA JUGA   Kabag Hukum Bantah Sekda Siantar Rangkap Jabatan 

Pria yang lahir di Kota Siantar ini mengatakan, tahun 2019 saatnya membangunkan DPR dari ‘tidurnya’. DPR sebutnya, harus siap bekerja untuk menjadi wadah aspirasi masyarakat sesuai dengan fungsinya.

“Tidak ada lagi kata pribumi, yang ada hanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita adalah satu, kita ingin DPR RI yang kuat,” tukasnya.

Disampaikan Anthony, rumah pemenangan  akan memfasilitasi kegiatan dalam menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) pada bulan April 2019 mendatang. Dengan itu dirinya berharap, rumah pemenangan itu menjadi rumah aspirasi bagi warga Siantar.

Peresmian rumah pemenangan ini disambut positif oleh anggota, kader maupun pengurus Partai Nasdem di tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten di Sumatera Utara.

BACA JUGA   Rismon Sirait Kenalkan Budaya Batak di Pesta Demokrasi

Ketua DPD Nasdem Siantar, Frans Herbert Siahaan mengapresiasi Anthony, yang tidak lain adalah putra asli kelahiran Siantar. Ia pun mengajak seluruh anggota Nasdem untuk memperkenalkan Anthony.

“Ayo para kader, jual lah partai ini dengan positif. Karena Partai Nasdem sangat disukai masyarakat. Jangan ada sesama kita gontok-gontokan,” ujar Anggota Komisi II DPRD Siantar ini.

Peresmian rumah pemenangan ini turut dihadiri sejumlah pengurus DPW Nasdem Sumut dan Simalungun, serta para Caleg DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten dari Nasdem.

Peresmian rumah pemenangan ditandai dengan bunyi khas jam weker yang dinyalakan Anthony sebagai simbol bahwa tahun 2019 dirinya siap bangunkan DPR.

Usai peresmian rumah pemenangan, Anthony bersama tim melakukan ramah tamah dan doa bersama anak Panti Asuhan Elim. (elisbet)