Jokowi-Ma’ruf Menang Telak di Rutan Balige

Suasana pemilihan yang berlangsung di Rutan Balige.

Tobasa, Lintangnews.com | Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B mulai sibuk sejak pagi hingga sore.

Ini bukan karena aktivitas olahraga atau adanya kusruh tahanan, namun lantaran antusiasme warga binaan yang siap menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 cukup tinggi, Rabu (17/4/2019).

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mulai memanggil setiap nama warga binaan yang mengantri untuk mencoblos di Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang disediakan. Meski tidak menampilkan tema khusus di TPS, hal itu tidak menyurutkan niat warga binaan ikut memilih di Pemilu 2019.

BACA JUGA   Ini Alasan ILAJ Minta Buka C1 Plano di Tingkat Kecamatan

Kepala Rutan, Leonard Silalahi mengatakan, jika Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan DPT tambahan (DPTb) sebanyak 161 orang. Sementara yang memilih sebanyak 129 suara dan tidak memilih 32 suara.

Dengan perhitungan hasil penghitungan suara Pemiihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) untuk pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) sebanyak 118 suara. Sementara pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi)  sebanyak 9 suara dan tidak sah 2 suara, sehingga total 129 suara.

“Kendala yang dihadapi sebelum digelarnya pesta rakyat itu ada yang lupa Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP nya, sementara menghubungi keluarganya tidak mudah. Jadi hal seperti ini yang terus kami lakukan, sampai tadi malam berjuang untuk bisa memberikan layanan sebaik-baiknya buat warga binaan,” sebut Leonard via telepon seluler. (purba)

BACA JUGA   Polsek Beringin Sampaikan ‘Colling Situation’ Pasca Pemilu 2019