Kabag Sumda Polres Tobasa : Olahraga Wujudkan Rasa Persatuan dan Nasionalisme

Kabag Sumda Polres Tobasa, Kompol Charles Napitupulu.

Tobasa, Lintangnews.com | Dengan digelar event dan turnamen di bidang keolahragaan dapat membina mental generasi dalam kebersamaan untuk mewujudkan semangat nasionalisme sejak dini.

Seperti yang dilakukan Polres Toba Samosir (Tobasa) dengan menggelar Piala Polres Cup yang pertama di Lapangan Bola Parparean, Kecamatan Porsea.

“Tujuan digelarnya turnamen sepakbola antar pelajar tingkat SMA se Kabupaten Tobasa untuk kepribadian serta mental yang positif. Sehingga dapat mengharumkan nama Bangsa Indonesia yang dimulai dari Tobasa,” jelas Kapolres AKBP Elvianus Laoli  melalui Kabag Sumda, Kompol Charles Napitupulu di ruangannya, Senin (8/10/2018).

BACA JUGA   Ibu Pelaku Penikaman Tukang Rujak Keliling Diperiksa Polres Siantar

Charles menuturkan, sulitnya menggapai suatu kemenangan dalam sebuah pertandingan, akan menyadarkan generasi muda betapa sulitnya pahlawan memperjuangkan Republik Indonesia menjadi Nnegara yang berdaulat.

“Sehingga dengan sendirinya semangat nasionalisme akan terbentuk tanpa disadari,” sebutnya.

Menurut Charles, dengan olahraga, dapat menghindarkan generasi muda untuk tidak melakukan hal negatif, seperti tidak kenakalan remaja contohnya tawuran dan hal yang lebih parah penggunaan narkoba.

“Kita berharap kepada Pemkab Tobasa agar lapangan sepakbola yang ada di daerah ini mendapat pembenahan agar layak untuk penyelenggaraan sebuah turnamen,” paparnya.

BACA JUGA   Guru Olahraga Cabuli Siswinya dengan Modus Ekstra Kurikuler Sore

Ini seperti dikatakan Wakil Bupati Tobasa, Hulman Sitorus saat pembukaan Turnamen Polres Cup I, Sabtu 6/10/2018.

“Pemkab Tobasa akan membantu penyediaan alat berat membersihkan Lapangan Parparean, bukan tidak mungkin akan dijadikan sebuah lapangan mini,” sebut Charles menirukan perkataan Hulman Sitorus. (asri)

Related Post