Kakek 53 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun Hebohkan Warga Bantaeng 

Ilustrasi pernikahan.

Bantaeng, Lintangnews.com |  Pernikahan beda umur kembali membuat heboh warga Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini pasangan yang menikah adala kakek berusia 53 tahun dan seorang gadis 17 tahun.

Pasangan yang menikah adalah Kunnu (52) dan Kurni (17). Keduanya bertetangga kabupaten yakni Bantaeng dan Bulukumba. Pesta pernikahan keduanya ini terjadi pada 6 Desember lalu.

“Iya mereka menikah dengan beda umur yang cukup jauh,” kata Kepala KUA Gantarang, Bantaeng, Arifuddin, Senin (10/12/2018).

Pesta pernikahan keduanya diadakan rumah mempelai perempuan dengam adat Bugis setempat. Arifuddin mengatakan, dirinya sempat memberikan rekomendasi pernikahan keduanya, khususnya kepada Kurni yang dinyatakan telah cukup umur.

BACA JUGA   Pameran Galeri OVOP dalam Rangka Hari Jadi Asahan, Ini Tujuannya 

“Berdasarkan Undang-undang Pernikahan batasan umur perempuan kan 16 tahun. Jadi saya berikan surat rekomendasi kepada kepala desanya,” ungkapnya.

Berdasarkan informasinya, Kunnu adalah seorang duda yang telah ditinggal mati oleh istri pertamanya beberapa tahun silam dan telah memiliki beberapa anak.

Dikatakan Arifuddin, pernikahan keduanya cukup mengagetkan warga sekitar karena biasanya seorang perempuan akan mencari pasangan yang tidak terlalu jauh dengan usianya.

“Kalau dijodohkan setahu saya tidak. Mungkin karena si wanita melihat banyak yang cerai jika kawin sama yang muda,” terangnya.

BACA JUGA   Ibunda Ustadz Abdul Somad akan Dimakamkan di Silau Laut Asahan

 

 

sumber : detik.com

Related Post