Kenalan di Facebook, Polres Asahan Tembak Pelaku Pemerkosaan dan Perampokan

Pelaku saat digiring keluar dari ruang IGD RSU HAMS Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Pelaku pencurian dengan kekerasaan (curas) berinisial WF (21) yang dilakukan terhadap korbannya sebut saja namanya Suci (19) warga Desa Rawa Sari, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan berhasil dibekuk Satuan Reskrim Polres Asahan dalam waktu 1 x 24 jam.

Wakapolres Asahan Kompol M Taufik didampingi Kasat Reskrim, AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Jatanras, Ipda Khomaini mengatakan, pelaku yang merupakan warga Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ini awalnya mengenal korban melalui Facebook (FB). Keduanya lalu chating-chatingan dan sepakat bertemu pada Minggu (10/2/2019).

“Sebelum bertemu, korban meminta sejumlah uang kepada pelaku, dengan kesepakatan melakukan hubungan badan. Saat berjumpa di lokasi yang telah disepakati tepatnya di perkebunan PT Socpindo, Desa Sengon Sari, Kecamatan Aek Loba, Kabupaten Asahan, korban tidak menuruti keinginan pelaku untuk berhubungan badan, sehingga terjadi tindak kekerasaan,” sebut Kompol M Taufik, Senin (11/22019) malam.

BACA JUGA   Rismon Sirait Kenalkan Budaya Batak di Pesta Demokrasi

Sementara itu, AKP Ricky menuturkan, korban sempat diperkosa lalu dipukuli dan ditusuk dengan senjata tajam berupa pisau. Pelaku sempat mengira sudah korban tewas dan menutupi dengan rerumputan.

“Selanjutnya pelaku kabur membawa sepeda motor korban,” ujar AKP Ricky saat ditemui di depan ruang IGD RSU HAMS Kisaran.

Pelaku usai pengangkatan proyektil peluru di kedua kakinya di ruang RSU HAMS Kisaran.

Diketahui korban ditemukan salah seorang karyawan perkebunan PT Socpindo dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Pulau Raja.

Unit Jatanras Satuan Reskrim Polres Asahan langsung menindaklanjutinya dan berhasil membekuk pelaku dalam waktu 1 x 24 jam.

BACA JUGA   Anthon Sihombing Kecam Adanya Pengalihan Suara di Dapil Sumut III

“Pelaku kita bekuk saat berada di salah satu warung di Gunting Saga, Kabupaten Labura. Namun pelaku melawan, sehingga diambil tindakaan tegas dan terukur,” ungkap AKP Ricky.

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Asahan, Rosmansyah yang berketepatan hadir di depan ruang IGD RSU HAMS Kisaran memberikan apresiasi terhadap pihak Kepolisian.

“Kita apresiasi, karena dalam waktu 1 x 24 jam, Sat Reskrim Polres Asahan berhasil membekuk pelaku,” ujar Rosmansyah. (heru)