Ketua KPK Siantar Simalungun Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

Ketua KPK Siantar-Simalungun, Herdin Silalahi.

Siantar, Lintangnews.com | Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019, Ketua Komunitas Pangordong Kota (KPK) Siantar Simalungun Herdin Silalahi mengajak masyarakat untuk menolak politik uang. Hal itu disampaikan ketika dikonfirmasi Jumat (2/11/2018).

Herdin mengatakan, sosialisasi tolak politik uang harus benar-benar dilakukan. Karena, kebanyakan masyarakat sudah biasa dimanjakan dengan fenomena politik uang.

Ia juga mengajak kepada seluruh Calon Legislatif (Caleg) yang bertarung pada Pemilu Serentak 2019 mendatang untuk tidak bertarung karena dilandasi uang.

“Marilah semua Caleg untuk bisa percaya diri, tentu bukan karena dilandasi uang. Karena hal ini bisa mendidik masyarakat akan semakin bobrok kedepan,” jelasnya.

BACA JUGA   Bupati JR Saragih Tak Hadir, Nota Jawaban Fraksi Dibacakan Wakil Bupati

Lanjut Herdin, jika pola politik uang masih tetap berjalan dalam kancah politik, bisa berdampak tidak seriusnya dalam menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Kita meminta, agar masyarakat bijaksana dalam memberikan hak suaranya. Tentu, mengutamakan kualitas yang dipilih, hingga mampu membenahi berbagai sektor di daerahnya masing-masing ke tahun mendatang,” tutupnya.(elisbet)

Related Post