Ketua Wushu Asahan Periode 2018- 2021 Terpilih Aklamasi 

Ketua Pengcab WI Asahan, Irwansyah.

Asahan, Lintangnews.com | Irwansyah Tjong terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengcab Wushu Indonesia (WI) Asahan Periode 2018-2021, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang digelar di Taman Anggrek Jalan Agus Salim (Pasar Lama) Kisaran, Jumat (30/11/2018).

Ditemui di kediamannya, Minggu (2/12/2018), pria yang akrab disapa Cek In ini menyampaikan terima kasih kepada perwakilan sasana dan insan Wushu di Asahan yang mempercayakan dirinya memimpin induk organisasi olahraga yang berasal dari China itu.

Ia mengakui, tugas untuk mengangkat prestasi Wushu Asahan bukan hal mudah, namun bukan tidak mungkin diwujudkan. Irwansyah berharap adanya dukungan dan kerjasama seluruh pengurus dan insan wushu, KONI dan terkait lainnya.

BACA JUGA   Legalitas Temu Karya Karang Taruna Sumut 2018 Dipertanyakan

“Mohon doanya, sehingga olahraga Wushu yang sudah cukup baik di Asahan semakin baik lagi dan tetap membanggakan nama Asahan,” paparnya.

Sementara itu Rahman Situmeang saat dihubungi awak media menyampaikan, pesan Ketua WI Sumut, Darsen Song, agar Pengcab WI Asahan ke depan tetap mengutamakan kekompakan.

Menurutnya, bukti menunjukkan, talenta-talenta olahraga Asahan cukup menjanjikan. Bahkan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, 2 orang atlit asal Asahan yakni, Agustina Manik (atletik) dan Masriani Sirait (hoki) memperkuat kontingen Indonesia.

“Kita berharap dari kepengurusan baru itu lahir pewushu-pewushu handal, yang dapat mendukung prestasi olahraga Asahan, bahkan Sumut pada PON ke  XXI tahun 2024 mendatang di Aceh,” ujar Rahman.

BACA JUGA   Kakek 53 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun Hebohkan Warga Bantaeng 

Diketahui  Irwansyah sekaligus bertindak sebagai Ketua Formateur dibantu Arifin Widjaya dan Hotnar Lumban Gaol diberikan waktu 30 hari menyusun kepengurusan lengkap Pengcab WI Asahan. (handoko)

Related Post