KUPJ Tour Tabrak Betor di Jalan Tebingtinggi-Kisaran, Ini Jumlah Korban Luka

Salah satu korban saat mendapatkan penanganan tim medis.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi pada Kamis (14/3/2019) malam mengakibatkan korban 1 orang alami luka berat dan 2 orang luka ringan.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tebingtinggi-Kisaran, tepatnya di dekat Pabrik Gas Samator Dusun I Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Enda Tarigan melalui Kanit Laka, Aiptu K Napitupulu mengatakan, kecelakaan itu melibatkan minibus penumpang CV KUPJ Tour nomor polisi (nopol) BK 7448 DO kontra becak motor (betor) Honda Mega Pro nopol BK 1636 NF.

“Sebelum terjadinya laka lantas, minibus KUPJ Tour dikemudikan Junni Ardo Sipayung (37) warga Jalan Bajauk V, Kelurahan Harjosari II Medan Amplas datang dari Kisaran hendak menuju arah Tebingtinggi. Sedangkan betor dikendarai Peter Matondang (47) warga Desa Paya Pasir Dusun VI, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai,” sebut Aiptu K Napitupulu, Jumat (15/3/2019).

BACA JUGA   Wali Kota Siantar Minta Masyarakat Waspadai Isu Provokatif dan Hoaks

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), KUPJ Tour mendahului minibus yang jenis dan nopol tidak diketahui berada satu arah di depannya dengan menggunakan jalur kanan.

Namun saat yang bersamaan, meluncur truk jenis dan nopol tidak diketahui dari arah berlawanan. Ini membuat supir KUPJ Tour banting setir ke kanan jalan dan turun melaju dari beram jalan sebelah kanan, tanpa memperhatikan adanya betor berada satu arah di belakang dari truk yang datang dari arah Tebingtinggi menuju Kisaran.

“Akibatnya, bagian depan sebelah kiri KUPJ Tour menabrak samping sebelah kiri betor, sehingga terjadi kecelakaan,” sebut Aiptu K Napitupulu.

BACA JUGA   Polsek Beringin Gelar Apel Pasukan Pemilu 2019

Ini menyebabkan penumpang KUPJ Tour, Denris Simangunsong (49) warga Dusun VI Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, mengalami luka berat dan kaki sebelah kiri diamputasi, sehingga dibawa ke Rumah sakit (RS) Chevani Kota Tebingtinggi.

Begitu juga penumpang lainnya, Rachel Matondang (15) warga Desa Paya Pasir Dusun VI mengalami luka ringan, kaki sebelah kanan susah digerakkan dan dibawa ke RS Chevani.

Sementara penumpang betor, Sarah Angelika Matondang (10) warga Desa Paya Pasir Dusun VI Kecamatan Tebing Syahbandar juga luka ringan kaki sebelah kanan susah digerakkan dan dibawa ke RS Chevani.

“Saat ini kedua kendaraan telah diamankan di kantor Unit Laka Lantas Polres Tebingtinggi,” sebut Aiptu K Napitupulu. (purba)

Related Post