Masyarakat Asahan Diajak Nikmati Keindahan Danau Teratai

Lokasi Danau Teratai di Dusun II Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemkab Asahan bersama pihak Kecamatan Tinggi Raja mengadakan kegiatan pembenahan dan pengenalan objek wisata di daerah itu.

Salah satunya adalah Danau Teratai yang berada di Dusun II Terusan Tengah, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan. Pasalnya selama ini kemungkinan masih banyak masyarakat Asahan yang belum mengetahui keberadaan lokasi wisata itu.

Danau Teratai letaknya tidak jauh dari pusat kota Kisaran atau sekitar 17 Km. Danau itu merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, karena masih alami keberadannya. Selain itu, Danau Teratai memiliki luas lebih kurang 40 hektar.

BACA JUGA   Kades Sei Silau Barat Diduga Pungli Warganya

Lokasinya masih sejuk dan alami. Selain itu, sepanjang pinggiran danau ada bebatuan yang bisa dijadikan tempat duduk. Termasuk pepohonan rindang untuk tempat berteduh ditambah adanya taman bunga yang menarik untuk dijadikan objek berfoto.

Bagi masyarakat yang ingin berlibur bersama keluarga atau kerabat, di lokasi itu disini juga dilengkapi dengan Musholla, sepeda bebek dayung dan toilet.

Kegiatan penanaman bunga di pinggiran Danau Teratai.

Dalam hal ini, Kepala Disporapar, Andry Simatupang dan Camat Tinggi Raja, Yaser Abdillah melakukan penanaman ratusan pohon dan bunga di sekitar pinggiran danau untuk menambah keindahan Danau Teratai.

BACA JUGA   Peringati HUT ke 54, Yonif 122/TS Laksanakan Aksi Sosial

Andry berharap, semoga Danau Teratai menjadi salah satu tempat favorit dari masyarakat Asahan untuk berekreasi.

“Kita bersama pihak Kecamatan Tinggi Raja melakukan kegiatan untuk meningkatkan keindahan, kelestarian dan kenyamanan buat para pengunjung,” ucapnya, Sabtu (29/9/2018).

Camat Tinggi Raja, Yaser Abdillah juga berharap mudah-mudahan kedepannya semakin banyak pengunjung yang datang ke Danau Teratai. “Kita harapkan pengunjungnya tidak hanya dari masyarakat Asahan saja tetapi luar daerah juga,” sebut Yaser. (handoko)

Related Post